Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Maarten Paes Resmi Jadi WNI, PSSI Langsung Geber Naturalisasi 2 Pemain Ini

8
×

Maarten Paes Resmi Jadi WNI, PSSI Langsung Geber Naturalisasi 2 Pemain Ini

Sebarkan artikel ini

Jakarta – Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan dua pemain liga asing Calvin Verdonk dan Jens Raven sedang dalam proses naturalisasi untuk memperkuat timnas Indonesia.

Hari ini Maarten Paes resmi menjadi WNI, sedangkan Verdonk dan Jens Raven juga sedang dalam proses asimilasi, kata Erick dalam keterangan yang diterima di Jakarta.

Erick mengatakan sekembalinya dari Doha, Qatar, dirinya kembali fokus memperkuat timnas Indonesia, salah satunya berupaya mempercepat naturalisasi pemain keturunan Indonesia yang bermain di liga luar negeri.

Calvin Verdonk dan Jens Raven merupakan dua pemain liga asing yang akan memperkuat timnas Indonesia menyusul Maarten Paes yang telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Calvin merupakan pemain asal Belanda yang saat ini bermain untuk NEC Nijmegen. Bek tangguh berusia 27 tahun ini memiliki darah Indonesia dari sang ayah yang berasal dari Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Aceh.

Sedangkan Raven juga merupakan pemain asal Belanda yang saat ini berposisi sebagai striker di FC Dordrecht. Pemain berusia 18 tahun itu memiliki darah Indonesia dari neneknya yang berasal dari Yogyakarta.

Jika proses asimilasi berjalan cepat, kedua pemain tersebut berpeluang debut bersama timnas Indonesia pada Juni mendatang.

Skuad Garuda akan melakoni dua laga terakhir Grup C babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Irak pada 6 Juni dan Filipina pada 12 Juni dengan status tuan rumah.

Dalam dua laga tersebut, Indonesia hanya membutuhkan satu kemenangan untuk bisa memasuki babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 dan semakin dekat dengan hajatan sepak bola dunia yang digelar di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko. (Ant) Usai perpanjangan kontrak, PSSI tak mau mantan personel Shin Tae-yong, Arya Sinulingga, mengatakan pihaknya siap memberikan kontrak baru kepada Shin Tae-yong untuk tetap menjadi pelatih Timnas Indonesia dengan syarat. detiktegal.co.id 12 Mei 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *