Scroll untuk baca artikel
Hiburan

Mahalini dan Rizky Febian Jalani Prosesi Adat Bali Hari Ini Jelang Menikah, Izin pada Keluarga dan Leluhur untuk Hidup Bersama

6
×

Mahalini dan Rizky Febian Jalani Prosesi Adat Bali Hari Ini Jelang Menikah, Izin pada Keluarga dan Leluhur untuk Hidup Bersama

Sebarkan artikel ini

Detik Tegal, Jakarta Mahalini dan Rizky Fabian akhirnya memulai prosesi pernikahan mereka. Memiliki keyakinan dan adat istiadat yang berbeda, rangkaian menuju pernikahan diawali dengan upacara adat Bali di kediaman Mahalini hari ini, Minggu (5/5/2024).

Salah satu prosesi yang dilakukan Mahalini dan Rizky Febian adalah Mepamit. Prosesi Mepamit dikenal sebagai ritual di Bali yang dilakukan oleh calon pengantin untuk berada di Pulau Dewata, biasanya dilakukan oleh umat Hindu untuk berpamitan kepada keluarga dan leluhur.

Selain itu, Mepamit juga menjadi cara calon pengantin untuk meminta izin keluar kampung halaman demi menyusul suaminya. Prosesi ini berlangsung di kediaman orang tua Mahalini, di kawasan Banjar Aseman Kawan, Tibubeneng, Kuta Utara, Badung, Bali.

Saat prosesi perpisahan, Mahalini tercatat meminta izin dan restu keluarga untuk tinggal bersama Rizzi Fabian. Ia terlihat duduk sambil mengenakan pakaian adat Bali. Suasananya khusyuk namun tenang saat ini.

 

Mengutip fitur Stories akun Instagram @nindypricilia milik Nindy Pricilia, menantu Mahalini, Mahalini saat itu terlihat santai menanyakan apakah keluarganya sudah memberikan restunya atau belum.

Yang pasti saya sampai sejauh ini berkat restu keluarga, lalu bagaimana? Bisa tidak, kata Mahalini Raharja, Minggu (5/5/2024).

 

Mengutip informasi dari akun Instagram @rfasmusic, sebelum pamit, Mahalini dan Rizky Febian terlebih dahulu membawakan upacara adat Dharma Suaka.

Aplikasi Suaka Dharma dibuat oleh calon mempelai pria untuk meminta izin melamar atau meminta kepada keluarga mempelai wanita untuk dapat melanjutkan langkahnya ke jenjang berikutnya.

Prosesi kemudian dilanjutkan dengan upacara Mepamit, dimana calon mempelai wanita atau pradana meminta izin kepada leluhur untuk menikah. Kelak mempelai wanita akan menjadi tanggung jawab mempelai pria (purusha) dan keluarganya.

Rangkaian acara yang digelar hari ini di kediaman Mahalini hanyalah awal dari rangkaian prosesi lainnya menjelang hari pernikahan kedua penyanyi tersebut.

 

Usai prosesi adat Bali, Rizzy Fabian dan Mahalini akan menjalani upacara pernikahan yang digelar di Jakarta pada Rabu (8/5/2024).

Namun hingga berita ini diturunkan, belum ada penjelasan langsung maupun detail dari Rizky Fabian atau Mahalini terkait akad nikah dan resepsi pernikahannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *