Scroll untuk baca artikel
Edukasi

Mahasiswa Diajak Dukung Kemajuan Ekosistem UMKM Digital

10
×

Mahasiswa Diajak Dukung Kemajuan Ekosistem UMKM Digital

Sebarkan artikel ini

Bandung, 25 November 2023 – SiCepat Ekspres bekerja sama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Kesejahteraan Sosial (Poltekesos) Bandung, Kamis lalu menyelenggarakan workshop bertajuk “Sanubari Goes to Campus: Mengembangkan UMKM di Era Digital”.

Pada seminar tersebut, Rangga Andriana memperkenalkan dirinya sebagai manajer komunikasi korporat SiCepat Ekspres.

Pada workshop tersebut, Rangga memaparkan posisinya mengenai motor penggerak perkembangan teknologi bagi UKM dalam bertransformasi ke ekosistem digital, serta peran perusahaan yang mendukung transformasi tersebut.

“Perkembangan teknologi telah mengubah kebiasaan konsumsi masyarakat, sehingga UKM harus beradaptasi dengan perubahan tersebut. “Salah satu cara untuk menjadi ekosistem digital,” kata detiktegal Edukasi dalam keterangan resmi.

Rangga juga menyampaikan bahwa SiCepat Express berkomitmen mendukung transformasi tersebut melalui berbagai program, salah satunya adalah program UMKM Sanubari (Siap Bangkit Untuk Negeri).

Program ini mendukung usaha kecil dan menengah dalam bentuk pelatihan, seminar dan kompetisi ide bisnis.

“Melalui program Sanubari, kami ingin menyajikan gambaran realistis betapa dukungan dari berbagai sektor sangat penting bagi perkembangan UKM di era digital seperti saat ini. “Tidak hanya secara teknologi, hal ini menuntut UKM untuk beradaptasi, tetapi juga dari segi pengetahuan yang dibutuhkan untuk mengembangkan ide-ide kreatif dan inovasi, baik dari segi produk maupun strategi promosi dan penjualan,” ujarnya.

Saat ini, lebih dari 4.000 UKM dari 34 provinsi di Indonesia telah mengikuti rangkaian webinar tersebut. Selain itu, pihak pelayaran juga menyalurkan bantuan modal usaha dan alat pendukung promosi senilai Rp100 juta lebih kepada komunitas UMKM di Pekalongan dan Indramayu.

Melalui workshop ini, SiCepat ingin memberikan inspirasi bagi kalangan Gen-Z dalam hal ini pelajar, untuk turut mengembangkan ekosistem UMKM digital yang sedang dibangun pemerintah untuk menunjang perekonomian negara.

Di sisi lain, mereka juga berharap semangat kewirausahaan Gen-Z akan berkembang untuk menciptakan ekosistem bisnis digital yang modern dan sederhana di masa depan.

“Kami berharap ke depannya semakin konsisten dalam komitmen mendukung pengembangan UKM agar bisa menjadi ekosistem digital. “Dengan cara ini, UKM dapat bersaing lebih kuat di pasar yang semakin kompetitif dan berkontribusi lebih besar terhadap perekonomian Indonesia,” ujarnya. Prabowo Soroti Kenaikan Biaya UKT, Haris Moti: Sesuai dengan kebutuhan gerakan mahasiswa, menurut Presiden terpilih RI Prabowo Subianto, biaya pendidikan tinggi di perguruan tinggi harus ditanggung negara. dan negara bagian. menjadi bebas. detiktegal.co.id 25 Mei 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *