Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Manchester United Siapkan Cara untuk Pecut Andre Onana Musim Depan

12
×

Manchester United Siapkan Cara untuk Pecut Andre Onana Musim Depan

Sebarkan artikel ini

Detik Tegal, Jakarta – Manchester United belum puas dengan penampilan kiper Andre Onana di musim pertamanya di Old Trafford. Pemain Kamerun itu mencetak gol secara teratur dan membuat beberapa kesalahan konyol yang merugikan United.

Onana diakuisisi Manchester United dari Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2023. Biaya transfer Onana terbilang cukup mahal, yakni mencapai 50 juta euro. MU merekrut Onana karena pelatih Eric Ten Hager sangat menginginkannya.

Mantan pemain Ajax Amsterdam itu menggantikan David De Gea yang kontraknya tidak diperpanjang setelah 12 tahun membela United. Sayangnya, performa Onana di paruh pertama musim 2023/2024 cukup mengkhawatirkan dan menuai kritik. Fans MU kembali merindukan De Gea.

Performa Onana mengalami peningkatan sejak tahun 2024. Dia mulai mengurangi kesalahannya. Pemain Kamerun itu mencetak total 12 gol dalam 46 pertandingan untuk Manchester United.

Namun menjelang akhir musim, Onana kembali mengalami kemunduran dan kembali melakukan kesalahan fatal. Dia mengacau dengan Zeki Amdouni untuk memberi United penalti tetapi gagal menang melawan Burnley akhir pekan lalu.

Agar Andre Onana tidak kembali melakukan kesalahan konyol musim depan, MU mempersiapkan musim depan dengan cara yang “mencambuk”. Setan Merah berencana merekrut kiper baru untuk bersaing dengan Onana.

MU melihat Onana kerap melakukan kesalahan konyol karena merasa nyaman menempati kiper utama MU tanpa menjadi ancaman berarti. Onana tak gentar dengan kiper kedua MU, Altay Bayindil. Onana menilai Bayindil bukanlah lawan yang terlalu besar.

Baindil bergabung dengan Manchester United tahun lalu dan hanya memainkan satu pertandingan musim ini. Baindil berpartisipasi di Piala FA. Hal itu juga terjadi saat Onana sedang cuti dari pertahanan MU karena akan mengikuti Piala Afrika bersama Kamerun.

Fichayes mengklaim bahwa United berencana merekrut kiper Lazio Ivan Provedel untuk menciptakan persaingan dan tekanan pada Onana. Itu tidak terlalu mahal tetapi berkinerja sangat baik di bawah jeruji besi.

Pemain berusia 30 tahun itu telah memainkan 38 pertandingan di semua kompetisi untuk Lazio musim ini dan mencetak 13 gol. Harga di Providence tidak akan melebihi 30 juta euro.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *