Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Mantan Pemain Timnas Indonesia Jack Komboy Bakal Maju Jadi Calon Bupati Biak

14
×

Mantan Pemain Timnas Indonesia Jack Komboy Bakal Maju Jadi Calon Bupati Biak

Sebarkan artikel ini

Detik Tegal, Jakarta- Mantan pemain timnas Indonesia dan Persipur Jayapur Jack Comboy semakin berkomitmen di dunia politik. Baru-baru ini, Jack Komboi mengumumkan bergabung dengan G-Nesia, organisasi akar rumput (ormas) pendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024. Ia juga akan menjadi calon pada Pilkada 2024.

Jack Comboy berharap setelah bergabung dengan G-nesia dapat membawa banyak manfaat bagi generasi muda Papua.

“Saya siap dan saya berharap sekarang adalah saatnya generasi milenial, generasi baru, menunjukkan prestasi. Bersama G-nesia, saya berharap generasi baru Papua mendapat banyak manfaat.” Jack Comboy, Selasa 2024. Pada tanggal 30 April, dalam pertemuan dengan Presiden G-Nesia, Diah Anjari.

Diah Warih Anjari menyambut baik bergabungnya Jack Comboy ke organisasi akar rumput yang dipimpinnya, G-Nesia.

Alhamdulillah sore ini G-nesia sangat senang dan gembira sekali dengan hadirnya sosok asal Papua, Pak Jack Comboy yang telah bergabung di Gnesia, kata Diah Warih yang kini disebut-sebut sebagai calon kuat. Solo untuk Walikota pada Kamis, 2 Mei 2024.

Pada saat yang sama, bergabungnya Jack Comboy di Indonesia diharapkan dapat diikuti oleh orang lain yang bergabung dengan ormas pimpinan Diach Warih tersebut.

FYI, Jack Comboy yang bernama lengkap Kamasan Jacob Comboy ini merupakan mantan pesepakbola profesional.

Ia menjadi salah satu legenda hidup Persipura Jayapura. Di klub kebanggaan Papua, Jack Comboy pernah menduduki posisi bertahan.

Usai pensiun dari dunia sepak bola, pria kelahiran 18 April 1978 ini terjun ke dunia politik. Jack Comboy tercatat bisa masuk DPRD Papua lewat Partai Hanura sejak 2009.

Dan pada pilkada serentak yang digelar pada 27 November 2024, Jack Comboy akan menjadi calon raja Byaka.

Diah Warih Encari juga mempunyai mimpi yang sama. Dalam beberapa jajak pendapat calon wali kota Solo, namanya selalu muncul dan menjadi pilihan mayoritas masyarakat.

Di tingkat provinsi, Diah Warih digadang-gadang cocok menjadi calon Gubernur Jawa Tengah. Bahkan, namanya selalu melayang-layang di banyak lembaga survei sebagai calon presiden pengganti posisi Ganjar Pranovo sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *