Scroll untuk baca artikel
Bisnis

Matahari Buka Gerai Pertama di 2024, Lokasinya di AEON Deltamas

9
×

Matahari Buka Gerai Pertama di 2024, Lokasinya di AEON Deltamas

Sebarkan artikel ini

Detik Tegal, Jakarta – PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) akan membuka gerai pertamanya pada tahun 2024. Gerai baru Matahari tahun ini berlokasi di AEON Deltamas, Cikarang. Ini merupakan gerai Matahari pertama yang berlokasi di jaringan AEON Mall.

Dengan konsep retail baru dan desain yang unik, Gerai Matahari di AEON Deltamas menawarkan suasana yang berbeda dibandingkan portofolio gerai Matahari lainnya. Desainnya modern, bersih dan mewah.

Gerai ini mengadopsi konsep store-in-a-store, dimana setiap brand memiliki bagian tersendiri. Ada puluhan brand yang menawarkan pilihan brand ternama, termasuk brand populer seperti Nike, Cole Haan, Disney, Nevada, dan Sugo.

“Kami sangat senang dapat memperkenalkan gerai baru kami di AEON Deltamas.” kata CEO Matahari Monish Mansukhani dalam keterangan tertulis, Minggu (24/3/2024).

“Pembukaan toko ini menegaskan komitmen kuat kami terhadap inovasi dan keinginan kami untuk melampaui ekspektasi pelanggan. Selain itu, kami dengan bangga memperkenalkan konsep toko baru Matahari AEON Deltamas yang kami harap dapat meningkatkan pengalaman berbelanja pelanggan kami. ” dia menambahkan.

Seluas 5.788 meter persegi, gerai Matahari AEON Deltamas ditempati oleh sekitar 70% penduduk lokal. Selain itu, Matahari juga terus menunjukkan komitmennya kepada masyarakat sekitar dengan berdonasi dan memberikan bantuan kepada anak-anak yatim piatu yang berada di sekitar toko.

AEON Deltamas Mall berlokasi strategis di jantung Kota Deltamas, Sikarang, Pegasi dan merupakan AEON Mall terbesar di Asia Tenggara.

Selain itu, Kota Deltamas menjanjikan proyeksi pertumbuhan ekonomi yang signifikan setiap tahunnya sehingga meningkatkan daya tarik Matahari AEON Deltamas sebagai destinasi belanja utama masyarakat.

Sebelumnya, PT Matahari Universal Store Tbk (LPPF) berencana membagikan dividen sebesar Rp 200 per saham untuk FY2023. Rencana pembagian dividen ini akan terus berlanjut hingga tahun 2023 meski pendapatan perseroan menurun.

Menurut CEO Matahari Department Store Monish Mansukhani, sebagai bagian dari strategi perubahan haluan dalam lingkungan yang penuh tantangan, Matahari berupaya meningkatkan nilai pemegang saham sekaligus mendukung pertumbuhan dengan alokasi modalnya.

Perseroan bermaksud untuk menyalurkan peningkatan belanja modal pada tahun 2024 dan mengusulkan pembagian dividen sebesar Rp 200 per saham sesuai kelaziman, kata Monish dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (27/2/2024).

Pada tahun 2023, perseroan mengumumkan pendapatan sebesar Rp 6,54 triliun. Pendapatan ini meningkat 1,30 persen dibandingkan pendapatan tahun 2022 sebesar Rp6,45 triliun.

Atas pencapaian tersebut, perseroan membukukan laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp 675,36 miliar. Pendapatan ini turun 51,17 persen dari laba 2022 sebesar Rp 1,38 triliun.

“Meskipun ada beberapa tantangan akibat penundaan THR dan musim mudik yang tidak terduga, kami mengalami kemajuan dalam beberapa inisiatif strategis. Tim kami siap menyambut Idul Fitri tahun ini dengan pendekatan yang lebih segar dan lebih engagement. Kami menantikan tahun ini dengan toko yang kuat portofolio dan penawaran omni-channel yang luar biasa. Menantikan tahun ini.” Kami berniat menyelesaikannya,” jelas Monish.

Sejalan dengan klarifikasi strategisnya, perusahaan memastikan fokus pada pelanggan berpenghasilan menengah. Perubahan positioning ini akan tercermin pada perubahan lokasi toko, barang dagangan, dan pengalaman pelanggan secara keseluruhan.

Matahari terus memperluas penawaran pembelian langsungnya dengan pembaruan merek eksklusif dan pengenalan merek SUKO.

Perusahaan berharap dapat memperkuat kemitraan dengan pengecer konsinyasi kelas atas dan menambah merek produk konsinyasi baru yang populer. Bisnis yang lebih cepat akan berlanjut dengan lebih banyak promosi dan merchandising yang dinamis untuk mendorong inovasi.

Kedepannya, Matahari berencana untuk merenovasi toko-toko yang berdampak besar dan membuka empat hingga enam toko baru pada tahun 2024.

Dalam perjalanan multi-salurannya, perusahaan berencana untuk membangun visibilitas di seluruh inventaris pengecer barang dagangan. Matahari memperluas upaya pemenuhan gerai dari 56 menjadi 96

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *