Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

6
×

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Sebarkan artikel ini

Jakarta – Harapan para pecinta sepak bola untuk melihat timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia kembali terkabul. Penampilan impresif dalam kemenangan 3-0 atas timnas Vietnam di Stadion Nasional My Dinh memberikan optimisme.

Indonesia hanya satu kali berpartisipasi di Piala Dunia dalam sejarahnya. Ini terjadi pada tahun 1938 ketika masih disebut Hindia Belanda.

Pada tahun 2026 Piala Dunia akan diadakan di Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat pada tahun 2026. 11 Juni – 19 Juli Meskipun Indonesia saat ini berada dalam posisi yang baik, perjalanan Indonesia masih panjang.

Indonesia saat ini berpartisipasi pada putaran kedua tahun 2026 di babak kualifikasi Piala Dunia. Untuk mencapai tahap ini cukup mudah, Anda hanya membutuhkan tiga bonus poin.

Armada Shin Tae Yong tak hanya memasuki putaran ketiga tahun 2026. Kualifikasi Piala Dunia, namun juga akan mampu finis di dua besar Grup F dan juga memiliki tiket ke tahun 2027. Piala Asia yang akan digelar di Arab Saudi.

Berapa tahapan lagi?

Bayangkan saja Indonesia masuk peringkat ketiga pada tahun 2026. Babak kualifikasi Piala Dunia. Di sini, 18 tim dibagi menjadi tiga grup. Setiap grup terdiri dari enam tim.

Dari enam tim, hanya dua tim teratas yang akan mendapatkan tiket ke tahun 2026. final kejuaraan dunia. Sedangkan peringkat ketiga dan keempat akan kembali bersaing di babak keempat.

Di atas kertas, cukup sulit bagi Indonesia untuk finis di dua besar. Karena disini tim-timnya akan menjadi lebih kuat lagi.

Tim dari Iran, Arab Saudi, Australia, Jepang dan Korea Selatan berpartisipasi di Piala Dunia. Tentu saja mengalahkan mereka bukanlah hal yang mudah.

Kemungkinan nyatanya adalah finis ketiga atau keempat. Nah, itu artinya Indonesia akan kembali bertarung di babak keempat.

Hanya tersisa enam tim. Dibagi menjadi dua grup yang masing-masing beranggotakan tiga tim.

Pada tahun 2026 hanya tempat tertinggi di setiap grup yang akan lolos ke Piala Dunia. Sedangkan runner-up akan kembali bertanding di babak kelima.

Melihat kekuatan Indonesia saat ini, tim Garuda saat ini perlu memuncaki klasemen dan mendapatkan tiket ke Piala Dunia. Namun mari kita lihat kemungkinan lain yakni berlaga di putaran kelima.

Juara kedua tiap grup akan bertanding pada laga kandang dan tandang di babak kelima. Sekalipun Anda memenangkan tahap ini, Anda tidak akan langsung lolos ke Piala Dunia.

Pemenang babak kelima akan melaju ke babak play-off antar konfederasi. Di sini, untuk memenangkan tiket ke tahun 2026. kejuaraan dunia, di kandang dan tandang Anda harus bertarung melawan perwakilan benua lain.

Gimana, masih lama banget ya? Optimis Indonesia bisa masuk Piala Dunia 2026? kejuaraan dunia? Timnas Indonesia mendapat kabar buruk, Shin Tae-yong dilarikan ke rumah sakit karena stres. Timnas Indonesia jelang laga melawan Irak pada tahun 2026. mendapat kabar buruk pada kualifikasi Piala Dunia zona Asia. Shin Tae-yong dilarikan ke rumah sakit karena stres. detiktegal.co.id 2024 4 Juni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *