Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Menpora Dito Dukung Voice of Baceprot Cetak Sejarah di Festival Glastonbury Inggris

12
×

Menpora Dito Dukung Voice of Baceprot Cetak Sejarah di Festival Glastonbury Inggris

Sebarkan artikel ini

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo tidak hanya mendukung olahraga, tapi juga sejumlah ajang positif generasi muda Indonesia di kancah internasional. Salah satunya di festival Glastonbury Inggris.

Festival ini akan diadakan selama lima hari pada tahun 2024. 26-30 Juni Pilton, Somerset, Inggris. Salah satu band metal Garut, Voice of Baceprot (VoB), mengukir sejarah dengan menjadi band Indonesia pertama yang tampil di festival musik dan tampil di arena hijau terbesar di dunia, Glastonbury Festival.

Hal itu diketahui setelah jajaran VoB mendatangi Kemenpora untuk mencari dukungan agar Menpora Ditto tampil di festival musik ternama dunia tersebut. Mereka adalah Firdda Marsya Kurnia (gitar dan penyanyi), Widi Rahmawati (bass) dan Euis Sitti (drum).

“Kami grup indie, semuanya kami lakukan sendiri, kami berharap Kementerian Pemuda dan Olahraga dapat mendukung kami untuk terus berkarya dan bermusik untuk membawa nama Indonesia ke dunia internasional,” kata pelantun itu.

Menanggapi hal tersebut, Menpora Dito mengaku siap membantu ketiga lulusan Madrasah Tsanawiyah Al Baqiyatusso yang berlokasi di Garut, Jawa Barat itu memasuki industri musik internasional.

“Saya dulu seorang drummer, saya sering mendengarkan musik dari System of a Down hingga d’Masiv, saya suka semua jenis musik termasuk band Anda. “Saya ingin kalian konsentrasi dalam bekerja agar negara bisa dibanggakan dunia, Dinas Pemuda dan Olah Raga juga akan membantu dalam hal lain,” kata Dito.

Menpora menjelaskan, saat ini pihaknya menyediakan ruang yang cukup bagi berbagai grup drama olahraga daerah, mulai dari musik, tari, olahraga, hingga syuting melalui program Pesta Prestasi yang diadakan sebulan sekali di halaman. Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga. Selain tentunya menunjang olahraga di Indonesia.

Sebelumnya, Menpora berkunjung ke Arab Saudi untuk memperkuat kerja sama olahraga dalam pertukaran pemain sepak takraw dan bulu tangkis. Di sana, Menpor disambut Wakil Menteri Olahraga Saudi, HE Bader Alkadi, yang menyatakan dukungannya terhadap Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *