Scroll untuk baca artikel
Lifestyle

MLA Hadirkan Program Global Aussie Beef Mates, Chef Indonesia dan Jepang Kolaborasi

7
×

MLA Hadirkan Program Global Aussie Beef Mates, Chef Indonesia dan Jepang Kolaborasi

Sebarkan artikel ini

JAKARTA – Meat and Livestock Australia (MLA) dan Trade and Investment Queensland (TIQ) berkolaborasi untuk memperkenalkan program global Aussie Beef Mates.

Program ini menggandeng chef ternama Jepang, Chef Hiroki ‘Hulk’ Kato dan Chef Edi Pancamala dari Indonesia.

Keduanya berkolaborasi memamerkan keahlian kuliner mereka dan menciptakan beragam hidangan lezat dengan menggunakan daging sapi Australia dari Queensland.

Kedua chef hebat tersebut telah memilih beberapa menu spesial yang akan disajikan dengan sentuhan Jepang. Mengusung tema “The Culinary Journey from Tokyo to Jakarta”, Chef Hiroki “Hulk” Kato dan Chef Edi Pancamala akan menampilkan keserbagunaan dan kualitas daging sapi Australia melalui hidangan mereka.

Sebelum mencicipi menu spesial hasil racikan Chef Edi Pancamala dan Chef Hiroki ‘Hulk’ Kato, para tamu juga menyimak pemaparan ahli gizi Emilia Elfiranti Achmadi mengenai ‘Food Quality’.

Setelahnya, dilakukan demonstrasi pemotongan daging wagyu King River yang merupakan daging sapi khas Queensland, Australia. Perwakilan senior MLA Indonesia Christian Haryanto menjelaskan daging sapi King River merupakan daging sapi dengan kualitas terbaik yang diproduksi di Queensland.

“King River itu daging sapi Queensland. Nanti teman-teman yang hadir juga bisa menikmati wagyu dari daging sapi khas Queensland ini,” kata Chetistian Haryanto di Aussie Beef Mates ‘From Tokyo to Jakarta Culinary Journey’ di Mercure Jakarta Pantai Indah Kapuk (PIK). pada Rabu (8/8/2024).

Christian Haryanto mengungkapkan, Chef Edi Pancamala dan Chef Hiroki ‘Hulk’ Kato akan mengolah daging tersebut menjadi menu khas Jepang yang autentik dan nikmat karena menggunakan daging wagyu King River berkualitas yang terkenal di Queensland, Australia.

“Wagyu ini enak sekali, makanya Chef Edi dan Chef Kato akan membuatkan menu ala Jepang. Jadi, karena chefnya juga didatangkan langsung dari Jepang, rasanya pasti asli Jepang,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *