Scroll untuk baca artikel
Otomotif

Mobil SUV Baru Ini Bensinnya 25 Km per Liter

10
×

Mobil SUV Baru Ini Bensinnya 25 Km per Liter

Sebarkan artikel ini

JAKARTA, 22 Maret 2024 – MG Motor Indonesia baru saja meluncurkan MG VS HEV, SUV hybrid pertama di Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara. Peluncuran ini menegaskan komitmen MG terhadap bisnis kendaraan listrik di Indonesia, sejalan dengan produksi MG 4 EV dan ZS EV di Indonesia.

Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin mengatakan, MG VS HEV yang dijual on the road DKI Jakarta seharga Rp 389 juta ini hadir untuk memenuhi tingginya permintaan konsumen terhadap mobil tersebut. Hibrida di Indonesia.

Berdasarkan data Gaikindo, pasar SUV di Indonesia tumbuh sebesar 30% dan MG melihat peluang besar untuk memperkenalkan SUV hybrid dengan harga terjangkau kepada konsumen.

“Kami kini mempunyai ambisi untuk menjadi pionir perkeretaapian listrik di Indonesia, hal ini tidak hanya sekedar retorika, namun komitmen tersebut sudah kami laksanakan,” ujarnya. Pelopor listrik di Indonesia.

Arief mengatakan, pasar listrik di Indonesia tidak hanya battery electric vehicle (BEV), tapi juga model hybrid.

MG sedang dalam proses belajar untuk memproduksi model ini secara lokal dan saat ini status unit yang dipasarkan di Indonesia saat ini adalah full import atau Completely Built Up (CBU) dari Thailand.

Tujuan MG untuk MG VS HEV sangat ambisius, yaitu menguasai pasar hybrid di Indonesia. Menurut Arief, hal ini didasari tingginya permintaan dan minimnya pemain di segmen tersebut.

“Kita lihat di global kenaikannya 10 kali lipat. Setidaknya pangsa pasar yang kita inginkan dominan. Karena pemain di sektor hybrid masih menghitung jari mereka dan bukan mereka. Semua orang fokus pada ceruk ini.”

Arief mengungkapkan, pemesanan MG VS HEV sudah dibuka dan proses pengiriman diperkirakan akan dimulai pada Mei 2024. Model ini hanya tersedia pada varian tertinggi, Magnify.

“Harapan kami, pada bulan Mei, semua yang memiliki SPK (pesanan pembelian mobil) bisa mendapatkan MG VS HEV,” jelasnya.

Soal konsumsi bahan bakar, Arief mengaku pihaknya sudah melakukan uji coba dengan meninggalkan Jakarta menuju Surabaya.

“Kami uji coba rute Jakarta-Surabaya sepanjang 880 kilometer dengan sekali pengisian bahan bakar,” ujarnya. Mencakup jarak 1.000 km. (Pengguna BBM) Jadwalkan perjalanan mobil terjadwal di sekitar Jakarta dan Tangarang Selatan pada hari Minggu. 5 Mei 2024 Minggu 5 Mei 2024 Jadwal layanan SIM Keliling hanya bisa digunakan di dua wilayah untuk DKI Jakarta, lalu satu unit untuk Tangsel detiktegal.co.id 5 Mei 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *