Scroll untuk baca artikel
Otomotif

Model Hybrid Jadi Senjata Suzuki Cetak Penjualan Sepanjang 2023

10
×

Model Hybrid Jadi Senjata Suzuki Cetak Penjualan Sepanjang 2023

Sebarkan artikel ini

Detik Tegal, Jakarta – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menutup tahun 2023 dengan catatan penjualan yang cukup baik. 82.244 unit terkirim ke konsumen di sales atau dealer, ini rekor pabrikan dengan huruf S.

“Kami menemukan hal menarik, 36 persen dari total penjualan mobil penumpang merupakan model hybrid yang memiliki emisi rendah,” jelas Kepala Departemen Humas dan Perencanaan Strategis PT SIS, Rafi Al Ghani, pada temu media di Senayan Center. Jakarta, Selasa malam (24/1/2024).

Pria yang diidentifikasi sebagai Song itu mengatakan XL7 hybrid 2023 akan menyumbang 47 persen penjualan model hybrid Suzuki. Setelah itu Ertiga Hybrid berada di urutan kedua dengan kontribusi 43 persen, disusul Grand Vitara Hybrid dengan kontribusi 10 persen.

“Permintaan pasar tercermin dari pertumbuhan penjualan hybrid yang dinilai positif.” Tingkat keberhasilan tertinggi dicapai pada November-Desember 2023, dimana kontribusi penjualan hybrid sebesar 49 persen. Oleh karena itu, penjualan berlanjut antara Januari dan Desember 2023. . meningkat,” ujarnya.

Sementara itu, langkah Suzuki dengan memperkenalkan produk berteknologi hybrid mulai tahun 2022 ini dikatakan sudah berjalan sesuai rencana dan pada akhir tahun 2023, Suzuki akan mendapatkan pertumbuhan positif dari pasar kendaraan tersebut yang lebih ramah lingkungan.

Karena berbagai keunggulan yang ditawarkan dan keunggulan yang bisa dirasakan langsung oleh konsumen, mobil hybrid Suzuki menyumbang porsi yang cukup besar terhadap total penjualan mobil penumpang.

Meningkatnya kontribusi penjualan hybrid merupakan cerminan kepercayaan dan penerimaan terhadap teknologi elektrifikasi yang diperkenalkan Suzuki di kalangan pelanggan setia Suzuki.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi mengumumkan telah membuka pesanan model baru 5 pintu Jimny alias Pivots. Pabrikan asal Jepang itu akan meluncurkan sport utility vehicle (SUV) andalannya pada bulan depan.

“Kami ingin memberikan pernyataan malam ini, kami telah membuka inden Jimny 5 pintu sejak Januari 2024 dan telah menerima pesanan positif serta feedback positif dari pelanggan di Indonesia,” jelas Harold Donnell selaku Direktur Pemasaran 4W PT SIS Media pertemuan di Num Senayan, Selasa malam (24/1/2024).

Calon pelanggan yang melakukan inden, kata Harrold, akan mendapatkan sejumlah keuntungan sebelum diluncurkan. Selain mendapatkan unit pertama saat tiba, ada juga paket aksesorisnya.

“Bagi mereka yang maju saat peluncuran, kami akan memberikan nilai kepada pelanggan dalam bentuk paket aksesori,” kata Harrold.

Sementara saat ditanya apakah Suzuki Jimny 5 pintu akan diluncurkan di Indonesia International Motor Show (IIM) 2024 pada 15 Februari, Harold enggan menjelaskan lebih lanjut.

“Tunggu sebentar. Kita akan memulai acara khusus,” Harold memutuskan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *