Scroll untuk baca artikel
Otomotif

Motor Delapan Silinder Asal China Siap Meluncur

10
×

Motor Delapan Silinder Asal China Siap Meluncur

Sebarkan artikel ini

Tiongkok: Pabrikan kendaraan roda empat asal Tiongkok, Great Wall Motors (GWM) berencana melakukan ekspansi ke sektor sepeda motor bermesin delapan silinder.

GWM akan meluncurkan dua sepeda motor berbasis mesin ini. Menurut laporan terbaru, kendaraan tersebut akan diperkenalkan akhir bulan ini di Beijing Auto Show.

Dilansir detiktegal Otomotif di laman Mobil dan Sepeda, Jumat 19 April 2024 GWM memproduksi dua kendaraan bermesin delapan ceper, dan salah satu motornya akan menyerupai Honda Gold Wing.

Diketahui, motor mirip Honda Gold Wing ini akan menggunakan mesin yang sama dengan tambahan dua silinder.

Model kedua akan menggunakan konsep sepeda motor penjelajah yang diyakini mirip dengan Honda Rune awal tahun 2000-an.

Di media sosial pribadinya, Wei Jianjun, executive Chairman GWM, terlihat memamerkan mesin Xiaomi SU7 miliknya kepada tim R&D.

Uniknya, sebuah sepeda motor rahasia dari divisi RnD sepertinya telah terungkap dan diyakini merupakan produk terbaru perusahaan asal China tersebut.

Motornya akan berjenis Bear Cruiser, dengan daya tarik tersendiri pada sektor mesin dengan konfigurasi delapan silinder ciptaan GWM.

Sejauh ini belum diketahui secara pasti merek sepeda apa yang akan digunakan. Namun diperkirakan akan diluncurkan dengan merek baru.

GWM diketahui telah mengajukan paten pada elemen sepeda motornya. Gambar paten menunjukkan mesin delapan bidang yang terinspirasi dari mesin enam bidang Honda Gold Wing.

Kapasitas mesinnya sekitar 2.000 cc, lebih besar dari mesin flat-six milik Gold Wing saat ini yang berkapasitas 1.833 cc.

Tata letak mesinnya, dengan transmisi yang dipasang di bawah mesin, kurang lebih sama. Seperti halnya Honda Gold Wing, GWM juga rencananya akan menggunakan girboks semi-otomatis kopling ganda. Perbedaan uniknya ada pada setup mesinnya, dimana motor baru ini akan menggunakan dual cam pada setiap kepala silindernya. Video media sosial dari pembuat konten yang viral adalah pengendara Honda Beat yang banyak bergaya saat berkendara di jalan raya hingga berakhir dengan kecelakaan. mobil di depannya… detiktegal.co.id 17 Mei 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *