Scroll untuk baca artikel
Otomotif

Mulai Lelah, Lin Jarvis Resmi Tinggalkan Tim Yamaha MotoGP

7
×

Mulai Lelah, Lin Jarvis Resmi Tinggalkan Tim Yamaha MotoGP

Sebarkan artikel ini

Jakarta, 13 April 2024 – Yamaha kehilangan sosok penting di pentas MotoGP. Managing Director Yamaha Motor Racing Lynn Jarvis memutuskan hengkang dari pabrikan Jepang itu pada akhir musim MotoGP 2024.

Lynn Jarvis menjadi salah satu sosok yang mengantarkan tim Yamaha MotoGP meraih kesuksesan selama beberapa musim terakhir. Selama 26 tahun bersama Yamaha, Jarvis sukses membawa tim besutan Fabio Quartararo meraih gelar juara dunia.

Lynn Jarvis pun berhasil “mencuri” perwakilan Yamaha, Valentino Rossini, sehingga memaksanya meninggalkan Honda dan pindah ke Yamaha. Tak heran jika pria asal Rusia itu masih memiliki hubungan khusus dengan Yamaha dan menjadi duta merek tersebut.

Namun Lynn Jarvis akhirnya memutuskan hengkang dari Yamaha pada akhir musim ini. Ia mengaku sudah terlalu tua dan lelah untuk melanjutkan perjalanan bersama timnya.

“Ini akan menjadi musim terakhir saya bersama Yamaha dan saya akan pensiun pada akhir tahun,” kata Lynn Jarvis dalam keterangannya kepada detiktegal Motorsport, Sabtu, 13 April 2024.

“Saya mendirikan tim pabrikan pada tahun 1999, yang merupakan waktu yang sangat lama. Sekarang saya berusia 66 tahun, saya lelah dengan perjalanan ini.”

“Saya telah melakukan ini selama 26 tahun, dan sungguh menakjubkan bahwa orang yang sama telah memimpin proyek di pabrik dalam jangka waktu yang lama,” katanya.

Selain itu, Lynn Jarvis mengabarkan bahwa Yamaha sedang mempersiapkan perdagangan. Menurutnya, penggantinya masih dari Yamaha.

“Kami sudah mengidentifikasi kandidatnya, meski kemungkinan besar belum diumumkan secara resmi. Tapi seseorang dari grup Yamaha akan mengambil posisi saya pada Januari tahun depan,” pungkas Lynn Jarvis. Marc Marquez naik podium pada sprint race MotoGP Prancis 2024 dengan menempati posisi ke-13. Marc Marquez tampil impresif pada sesi sprint MotoGP di Prancis, Sabtu, 11 Mei 2024. detiktegal.co.id 20 Mei 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *