Scroll untuk baca artikel
Otomotif

Ngantuk tapi Dilarang Berhenti di Bahu Jalan Tol dan Rest Area Penuh, Apa yang harus Dilakukan?

6
×

Ngantuk tapi Dilarang Berhenti di Bahu Jalan Tol dan Rest Area Penuh, Apa yang harus Dilakukan?

Sebarkan artikel ini

Jakarta, 8 April 2024 – Salah satu hal yang sering terlihat menjelang lebaran mendatang, banyak mobil yang parkir di bahu jalan raya dengan harapan bisa istirahat dan tidur sejenak karena pengendaranya kelelahan.

Parkir di bahu jalan dihilangkan karena tempat istirahat pengendara sering penuh dan pintu gerbang ditutup.

Meski demikian, Kepolisian Negara Republik Indonesia mengimbau para jamaah untuk tetap berada di pinggir jalan demi keselamatan dan kelancaran perjalanan pulang menjelang Idul Fitri 2024.

“Seluruh masyarakat tanah air diimbau untuk tidak berhenti menggunakan bahu jalan karena akan membahayakan diri sendiri dan orang lain serta menghambat pergerakan jamaah lainnya,” kata Demikian keterangan Polri, Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu. Andiko, seperti dilansir detiktegal Otomotif. halaman Halaman Humas Polri.

Brigjen Trunoyudo menekankan pentingnya pemudik untuk selalu memastikan kondisi fisik pengemudi dan kendaraan. Hal ini dapat dilakukan dengan memanfaatkan rest area semaksimal mungkin.

“Kami mohon istirahat maksimal 30 menit di rest area. “Jika rest area sudah penuh, bisa keluar untuk istirahat di beberapa tempat,” jelasnya.

Brigjen Trunoyudo mengingatkan pemudik untuk selalu menaati peraturan lalu lintas. Mengemudi dan bepergian dengan aman adalah prioritas utama kami.

Polri juga siap melayani, memberikan keamanan bagi pemudik yang kembali ke rumahnya, sehingga keselamatan dan keamanan kendaraan dapat tercapai, kata Gubernur. Acer Swift Go 14 AI, pulang kampung dengan komputer tipis Acer Swift Go 14 AI hadir sebagai ‘barang hebat’ untuk dipelajari dan di luar perjalanan pulang ke Idul Fitri karena mudah digunakan. detiktegal.co.id 9 Mei 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *