Scroll untuk baca artikel
Otomotif

Orang Amerika Masih Pilih Mobil ICE Dibanding Listrik, Ini Hasil Studinya

6
×

Orang Amerika Masih Pilih Mobil ICE Dibanding Listrik, Ini Hasil Studinya

Sebarkan artikel ini

Detik Tegal, Jakarta – Meski masyarakat Amerika Serikat terbuka untuk membeli kendaraan listrik, banyak produsen yang bersemangat mendorong kendaraan roda empat ramah lingkungan ke pasar. Listrik besar masih butuh waktu di Negeri Paman Sam. .

Menurut Motor1, beberapa penelitian telah dilakukan dalam beberapa tahun terakhir dan menunjukkan bahwa pembeli mobil Amerika lebih memilih mesin konvensional atau hybrid daripada listrik murni atau BEV.

Tentu saja, penelitian terbaru tampaknya telah mengkonfirmasi hal ini, dan kenyataannya kondisinya tidak banyak berubah.

KPMG telah merilis hasil jajak pendapat pertamanya di AS, yang mengumpulkan tanggapan dari 1.100 orang dewasa di seluruh negeri dan 400 tambahan dari Atlanta, Boston, Chicago, New York, dan San Francisco.

Di antara banyak wawasan yang diberikan adalah keinginan masyarakat Amerika untuk membeli mobil listrik untuk membantu transisi menuju ekonomi rendah karbon.

Meski demikian, pembeli mobil masih lebih memilih mengisi bahan bakar dibandingkan mengisi daya listrik.

Tidak banyak pembeli mobil di AS yang mempertimbangkan mobil listrik, namun jumlahnya masih sekitar satu dari lima. Jumlah ini lebih sedikit dibandingkan Tiongkok yang memiliki spektrum EV lebih luas.

 

Hanya 20 persen atau satu dari lima responden yang menyatakan lebih memilih mobil listrik dibandingkan mobil konvensional atau hybrid.

Proporsi responden terbesar (38 persen) mengatakan mereka akan tetap membeli mobil berbahan bakar ramah lingkungan, sementara 34 persen mengatakan mereka akan tetap memilih mobil hybrid.

Kecenderungan untuk membeli mobil hibrida sedikit lebih tinggi di Pantai Barat, dimana 43% pembeli mengatakan mereka lebih memilih mobil hibrida.

Menurut penelitian, salah satu alasan utama masyarakat tidak ingin membeli mobil listrik saat ini adalah karena mereka tidak ingin menghabiskan terlalu banyak waktu menunggu tagihan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *