Scroll untuk baca artikel
Otomotif

Paris Motor Show 2022: Mercedes-Benz Sibak Selubung SUV Listrik EQE, Tersedia Versi Performa Tinggi Racikan AMG

10
×

Paris Motor Show 2022: Mercedes-Benz Sibak Selubung SUV Listrik EQE, Tersedia Versi Performa Tinggi Racikan AMG

Sebarkan artikel ini

Suara.com – Di ajang Paris Motor Show Auto Show 2022, Mercedes-Benz menampilkan Mercedes EQE 2024 dan versi performanya, Mercedes-AMG EQE. Kendaraan tersebut merupakan yang pertama di segmen full light sport utility vehicle (SUV) dari Mercedes-AMG.

Seperti dilansir Car and Driver dan kantor berita Antara, upaya AMG EQE didasarkan pada sistem elektronik EQ milik Mercedes.

“Model baru ini merupakan SUV all-electric pertama kami. Dan, setelah sedan AMG EQS dan AMG EQE, AMG EQE menjadi model performa tinggi ketiga yang didasarkan pada produk listrik andalan kami, Mercedes EQ,” jelas CEO Philipp Scheimer. Mercedes-AMG GmbH. Mercedes-AMG EQE 2024 memiliki sektor luar dengan pelek berdiameter 21 – 22 inci dan pengisian baterainya mudah dilakukan di rumah dan SPKLU [Mobil dan Pengemudi].

Dari segi tampilan, bagian depan Mercedes-AMG EQE terlihat mewah dengan karakter sporty. Yang terpenting adalah memilih pelek yang berdiameter 21 atau 22 inci. Standarnya adalah ban Michelin Pilot Sport EV MO1, yang memenuhi persyaratan kendaraan serba listrik AMG Performance.

Sementara itu, detail khas AMG ditunjukkan oleh panel gril radiator AMG berwarna hitam dengan penyangga vertikal berlapis krom. Gagang pintu dan lampu belakang berbentuk heliks.

Untuk menjamin kenyamanan pengemudi, Mercedes-AMG memadukan suspensi udara AMG Ride Control + dengan sistem peredam adaptif, kemudi gandar belakang, dan AMG Active Ride Control.

Senada dengan itu, interiornya bernuansa sporty, dengan jok MB-Tex eksklusif berbahan microfiber atau tersedia dalam jok kulit Nappa. Semua varian menampilkan lencana AMG di kursi depan dan lencana AMG yang tertanam di sandaran kepala depan.

Untuk aktivitas hiburan, ada opsi MBUX Hyperscreen baru. Layar besar yang dapat dilipat ini memanjang dari pilar A hingga pilar A. Akses cepat ke sistem penggerak AMG DYNAMIC SELECT adalah melalui tombol masuk di konsol tengah.

Masuk ke sektor tenaga, Mercedes AMG EQE mengandalkan powertrain elektrik bertenaga (eATS) dengan motor yang dipasang di depan dan gandar dengan AMG Performance 4MATIC + all-wheel drive. Output yang dihasilkan cukup bertenaga, mencapai 617-677 hp dengan memasang paket AMG Dynamic Plus dengan fungsi boost. SUV Mercedes EQE [Mercedes-Benz oleh Antara].

Baterainya adalah jenis penggerak berkinerja tinggi 328 volt, diproduksi menggunakan teknologi lithium-ion terbaru. Dapat menggunakan hingga 90,6 kWh dan terdiri dari sepuluh modul 360 sel. Dilengkapi dengan onboard charger berkekuatan 9,6 kW2, mobil listrik ini dapat diisi dengan arus bolak-balik di rumah atau di SPKLU (Perusahaan Pengisian Kendaraan Listrik Umum).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *