Scroll untuk baca artikel
Lifestyle

Pasar Sandang Pangan Kolaborasi One Fine Sky dan BINhouse, Perayaan 7 Tahun Gerakan Wujudkan Mimpi Anak Indonesia

7
×

Pasar Sandang Pangan Kolaborasi One Fine Sky dan BINhouse, Perayaan 7 Tahun Gerakan Wujudkan Mimpi Anak Indonesia

Sebarkan artikel ini

Detik Tegal, Jakarta – Fashion tidak hanya sekedar gaya, tapi juga bisa menjadi sarana untuk berbagi perilaku kepedulian kepada sesama. Beanhouse bermitra dengan One Fine Sky, label gerakan sosial yang senantiasa berbagi kebaikan dan fokus pada kampanye untuk mewujudkan impian anak-anak Indonesia.

Untuk ulang tahun kami yang ke 7, kami merayakan momen spesial ini dengan memperkenalkan pasar makanan dan pakaian serta koleksi terbaru kami yang bekerja sama dengan Beanhouse. Diadakan di Savyavasa ExperienceGallery, pasar makanan dan pakaian menampilkan konsep pasar penuh warna yang dikurasi oleh One Fine Sky.

Merupakan ide dan cita-cita untuk menjaga kelestarian, budaya dan perekonomian perajin lokal. Dengan dukungan Yayasan Ancasa Biru, One Fine Sky secara aktif dan berkesinambungan memberikan bantuan seragam sekolah gratis.

β€œIni adalah bagian dari misi kami untuk membantu anak-anak Indonesia memperjuangkan pendidikan yang layak agar dapat mewujudkan mimpi indahnya dengan meningkatkan rasa percaya diri anak,” ujar Yanti Ji, pendiri One Fine Sky, saat peluncuran kolaborasi di Savyavasa. Buka Galeri Jakarta pada Kamis (5 Februari 2024).

Ia mengatakan, satu koleksi One Fine Sky setara dengan satu set seragam lengkap yang dirancang untuk mendukung misi dan kegiatan tersebut. Hingga saat ini, One Fine Sky telah berhasil mendonasikan 24.466 seragam melalui penjualan pakaian yang dibuat bersama Dreamers atau karyawannya. Dukungan ini telah tersebar di lebih dari 36 wilayah di Indonesia, mulai dari ujung Sumatera hingga Papua, dan akan terus bertambah.

One Fine Sky selalu berkolaborasi dalam meluncurkan koleksi komersial untuk gerakan sosial dan selalu berkolaborasi dengan rekan-rekan. Kali ini One Fine Sky berkolaborasi dengan BIN House memadukan kemewahan tradisional Indonesia dengan estetika modern dalam koleksi bertajuk ‘Sabda Alam’, sebuah penghormatan terhadap keindahan alam.

Kolaborasi tersebut menampilkan kemeja putih, kebaya putih, dan batik pakis ukele dengan latar gradasi biru. Motif pakis Uckel sendiri menjadi identitas Rumah Kacang. Pakis bisa hidup dimana saja, termasuk di celah-celah bangunan.

“Kenapa pakis? Karena saya suka pakis,” kata Obin Komara, desainer BINhouse, di acara yang sama.

Tema peribahasa alam ini erat kaitannya dengan pakis, simbol kehidupan. Pakis mudah tumbuh dimana saja.

Ia juga menambahkan, bahan-bahan yang digunakan dalam produksinya ramah lingkungan, yakni mudah terurai dan tidak mencemari lingkungan. Dia berbicara singkat tentang topik ini: “Ini adalah janji kita terhadap alam.”

Selain itu, ada pula pembuatan bros atau lencana lambang awan OFS bergambar awan dengan latar belakang kain “keriput” dengan menggunakan benang yang digambar dan dijahit sendiri di BIN. Setelah itu, ikon tersebut dikelilingi oleh lingkaran yang dibatasi oleh benang berwarna biru tua.

Sedangkan kaos OFS terinspirasi dari cincin pertumbuhan yang biasa kita temukan pada lingkaran pohon. Dan koleksi kolaboratif ini juga menyertakan produk khas BINhouse, yaitu kebaya Kutu yang baru.

Lebih tepatnya material koleksi BINhouse dan OFS menggunakan Ecovero yang dikenal ramah lingkungan. Bahan ini terurai secara alami dan kembali ke lingkungan tanpa meninggalkan bekas kerusakan.

Didirikan oleh desainer tekstil Josephine Kumara, rumah mode BINhouse menjamin kualitas sastra Indonesia dan filosofi nilai-nilai yang terkandung di dalamnya. Hal ini merupakan awal dari kemitraan antara dua pihak yang ingin menjaga nilai-nilai budaya secara berkelanjutan dan pihak yang ingin menjaga impian anak-anak Indonesia secerah langit biru.

Melalui kerjasama ini, kami berharap dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam berdonasi dan mengapresiasi karya kreatif Indonesia serta memberikan dampak positif bagi anak-anak Indonesia. Pasalnya, partisipasi masyarakat dalam membeli koleksi pakaian dari One Fine Sky dan mitranya memungkinkan One Fine Sky memenuhi misi sosialnya dan mencapai tujuan yang positif dan bermanfaat.

Selain menampilkan koleksi One Fine Sky dan BIN House, acara ini juga menjadi tuan rumah pameran tahunan koleksi instalasi dari mitra One Fine Sky. Beberapa di antaranya adalah: OFS x Didi Budiardjo, OFS x Adrian Gan, OFS x Auguste Soesastro, OFS x Reza Rahardian, OFS x IPMI, OFS x Aidan and Ice, OFS x Peggy Hartanto, OFS x Paws Companion.

Selain awalnya tersedia di pasar makanan dan pakaian, koleksi Onefine Sky x BIN House juga dapat dibeli secara online melalui akun Instagram @onefinesky atau @BINHouse dan platform online lainnya. One Fine Sky juga menekankan pentingnya kebersamaan melalui gerakan Let’s Do Good Look Good. Setiap pembelian koleksi One Fine Sky tidak hanya memberikan manfaat bagi pembelinya, tetapi juga memberikan kontribusi nyata dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi anak-anak Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *