Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Pelatih Guinea U-23 Pernah Perkuat Arsenal, PSG, dan West Ham United

7
×

Pelatih Guinea U-23 Pernah Perkuat Arsenal, PSG, dan West Ham United

Sebarkan artikel ini

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS — Nama Kaba Diawara kembali menyita perhatian dalam agenda tim nasional U-23 Indonesia. Garuda Muda akan menghadapi Guinea U-23 pada laga kualifikasi perebutan tiket Olimpiade Paris 2024.

Diawara adalah pelatih sementara yang mewakili Afrika. Mulai tahun 2021, ia memimpin skuad gajah nasional senior. Tampaknya ia sudah lama tak berkecimpung di bidang kepelatihan dibandingkan Shin Tae-yong, juru taktik timnas U-23 Indonesia.

STY telah bekerja sebagai pelatih sejak tahun 2005. Ia juga pernah melatih timnas Korea Selatan selama beberapa tahun.

Selama bermain keras, STY hanya bermain untuk dua klub. Dia bermain untuk Seongnam FC antara tahun 1992-2004. Dia bergabung dengan Queensland Roar pada tahun 2005, kemudian menjadi asisten pelatih di klub Australia tersebut.

Sedangkan Kaba Diawara bermain di luar negeri dan memperkuat banyak klub di berbagai benua. Pada tahun 1999 dia bermain untuk Gudang senjata. Dia kemudian bergabung dengan Olympique Marseille.

Setelah setahun di Marseille, Diawra pindah ke Paris Saint-Germain. Selama di PSG, ia dipinjamkan ke berbagai tim, dua di antaranya adalah Blackburn Rovers dan West Ham United.

Ia juga berangkat ke Asia untuk memperkuat al-Gharafa. Dia pensiun pada tahun 2011. Dia sekarang fokus di Guinea.

Terkait peristiwa terkini, Diawara mengatakan pasukannya tidak punya banyak waktu untuk bersiap.

“Kami punya waktu hari ini, besok, dan Rabu untuk bersiap. Kalau perhitungan saya benar, sekitar 72 jam. Jadi kami tidak punya banyak waktu, tapi di saat yang sama kami harus bermain mental. Pelatih berusia 48 tahun itu menyusun strategi, pejabat Federasi Sepak Bola Guinea di Instagram, dikutip Rabu (8/5/2024).

Duel Guinea U23 vs Indonesia U23 berlangsung pada Kamis (9/5/2024) di Centre National du Football de Clairefontaine, Prancis. Kick-off dimulai pukul 20.00 WIB dan disiarkan di RCTI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *