Scroll untuk baca artikel
Edukasi

Pelatihan Citizen Journalism Digelar untuk Promosikan Potensi Daerah

9
×

Pelatihan Citizen Journalism Digelar untuk Promosikan Potensi Daerah

Sebarkan artikel ini

Mempertahankan kehadiran 37 Warung Digital NKRI setelah didirikan oleh Klaten – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme – BNPT Komjen Paul. Prof. Dr. H. Mohammed Rycko Amelza Dahniel, M.Si akan mengadakan pelatihan pers multivenue pada hari Rabu, 7 Februari 2024 di Kahuman, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, bekerjasama dengan Warung NKRI Digital Media Guetilang: “Race Online Media Authority citizen journalism dalam memajukan sektor-sektor. “

Penyelenggaraan pelatihan pers ini diprakarsai oleh Komite Koordinasi Teknologi Informasi dan Komunikasi (KPTIK) bekerja sama dengan media Guetilang untuk mentransformasikan situs bisnis Warung NKRI Digital menjadi pusat pengelolaan informasi digital di desa-desa dimana Warung NKRI Digital berada.

Pelatihan jurnalisme warga baru-baru ini diujicobakan di Warung NKRI Digital Pawon Ndeso sebelum diluncurkan. Setelah resmi diluncurkan, maka akan menjadi salah satu program prioritas di Warung NKRI Digital, dan Desa Kahuman akan kembali menjadi program pertama yang resmi dilaksanakan.

Pemerintah Kabupaten Polanharjo dan Pemerintah Kota Kahuman menyambut baik rencana pelatihan pers di wilayah pemerintahan masing-masing. Program pelatihan Jurnalisme Warga ini diperuntukkan bagi anggota Karang Taruna, calon dan pensiunan anggota PMI, anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa, serta pejabat pemerintah kabupaten dan kota setempat.

Tujuan dari pelatihan jurnalistik ini adalah Warung NKRI Digital juga akan menjadi pusat kegiatan pendampingan bagi warga dan pejabat di pedesaan untuk berkolaborasi dan berpartisipasi aktif dalam menulis praktik jurnalistik dengan benar dan akurat. pemberitaan iklan tentang potensi wilayahnya belum terliput oleh media.

Peserta akan dilatih penulisan dan liputan kegiatan di desa, potensi wisata pedesaan, promosi produk dan segala peluang lain yang ada di desa, serta cara publikasi di media lini Guetilang.

“Kami siap membantu seluruh desa di Kecamatan Polakharjo untuk mengikuti pelatihan ini. “Karena setelah berdirinya Warung NKRI Digital di tempat kami, kami berharap ada kegiatan selanjutnya,” kata Camat Polanharjo Joko Handoyo Hs, S.Stp, MSi usai berdirinya Warung NKRI Digital di Bayl. Kahuman, Klaten, Rabu 7 Februari 2024.

Sementara itu, Kepala Desa Kahuman Ida Andung Prihatin, S.Pd, mendampingi Camat Polahrjo usai peluncuran toko NKRI Digital, sekaligus persiapan pers di Warung Pawon Ndeso NKRI Digital milik Guetilang, Desa Kahuman mendukung rencana tersebut. .

“Kami sangat bersyukur ada kurikulum seperti ini untuk membangun kapasitas kota kami,” kata Ida. Puluhan desa di Luwu terisolasi akibat banjir dan tanah longsor, dan BNPB menggunakan helikopter dan pesawat. Yang menjadi perhatian khusus BNPB adalah Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, yang masih terdapat 16 desa terisolir dan terputus akibat banjir dan longsor. detiktegal.co.id 7 Mei 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *