Scroll untuk baca artikel
Edukasi

Pemula Wajib Tahu, 7 Tips Jitu Memulai Bisnis Online Tanpa Modal Besar

8
×

Pemula Wajib Tahu, 7 Tips Jitu Memulai Bisnis Online Tanpa Modal Besar

Sebarkan artikel ini

detiktegal – Di era digital saat ini, Anda bisa dengan mudah memulai bisnis online tanpa banyak modal, salah satunya adalah dengan memanfaatkan peluang media sosial atau e-commerce.

Dalam bisnis online, Anda bisa menjual barang-barang aneh dan unik yang tersebar di internet, seperti baju, celana, tas, dan lain-lain, asalkan tidak melanggar aturan. Namun banyak orang yang bingung bagaimana memulainya dan apa saja yang harus dipersiapkan sebelum memulai bisnis.

Di bawah ini kami Rabu 29 November 2023 merangkum 7 cara memulai bisnis online tanpa mengeluarkan banyak uang yang dikumpulkan dari beberapa sumber. 1. Identifikasi platform penjualan.

Saat memulai bisnis, fokuslah pada satu platform terlebih dahulu. Jika produk Anda ditujukan untuk anak muda, cobalah menjualnya di Instagram atau TikTok.

Namun jika produk Anda ditujukan untuk orang tua, pemasaran terbaiknya adalah Facebook atau WhatsApp. Selain itu, Anda juga bisa berjualan di situs e-commerce seperti Shopee dan Tokopedia. 2. Cari pemasok atau distributor

Setelah Anda menentukan tempat menjual, carilah pemasok atau distributor. Saya sarankan mencari distributor terlebih dahulu agar harganya jauh lebih murah.

Biasanya penjual tangan pertama juga menyediakan sistem dropship, yaitu Anda hanya perlu mengantarkan pesanan pelanggan ke penjual lalu menyiapkan produk dan mengirimkannya ke pelanggan.3. Tentukan tema toko

Aspek penting dari bisnis online adalah menyesuaikan tema dan desain toko Anda. Bagaimanapun, adalah mungkin untuk meningkatkan kesadaran merek toko dan kesadaran merek pelanggan.

Pastikan desain dan gaya toko sesuai dengan produk yang Anda jual di toko Anda. Misalnya saja jika Anda ingin menjual perlengkapan outdoor, maka akan tersedia warna dan desain yang natural, seperti coklat tua, hijau tua, dan hitam. Siapkan foto produk profesional

Citra produk yang profesional diyakini dapat meningkatkan nilai produk dan memotivasi orang untuk membelinya.

Selain itu, katalog yang dikelola dengan cermat merupakan cerminan pelayanan profesional kepada calon pembeli5. menentukan harga jualnya

Dalam menentukan harga jual, dapat dianalisis target pasar dan karakteristik pembeli. Anda juga dapat membandingkan harga toko pesaing untuk produk yang sama.

Jangan lupa, Anda perlu menyesuaikan harga pemasok untuk mendapatkan keuntungan yang diharapkan. Deskripsi Produk

Deskripsi produk yang detail akan meyakinkan calon pembeli bahwa Anda adalah penjual yang memahami produk, sehingga mereka tidak akan ragu untuk membeli.

Selain itu, Anda membantu pengguna menemukan informasi produk tanpa harus mencarinya sendiri atau banyak bertanya.7. Iklan produk

Setelah menyiapkan toko online Anda dengan cara ini, periklanan adalah langkah terakhir, karena jika pelanggan tidak mengetahui toko yang Anda operasikan, tema tampilan, gambar produk profesional, dan harga bersaing akan sia-sia.

Anda dapat menggunakan Instastory, WhatsApp atau Facebook Story untuk mengupdate produk Anda. Buatlah konten gambar atau video semenarik mungkin agar orang tertarik dengan produk Anda. 12 Website Freelance Terbaik di Indonesia untuk Bekerja Online merupakan pilihan tepat untuk bekerja online dan mendapatkan penghasilan tambahan di era digital yang kompetitif ini.  detiktegal.co.id 29 Mei 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *