Scroll untuk baca artikel
Hiburan

Pengakuan Pilu Goo Hara soal Tekadnya Mengekspos Skandal Burning Sun, Ia Juga Korban Kekerasan Seksual

14
×

Pengakuan Pilu Goo Hara soal Tekadnya Mengekspos Skandal Burning Sun, Ia Juga Korban Kekerasan Seksual

Sebarkan artikel ini

Detik Tegal, Seoul – Peran utama Gu Har dalam upaya mengungkap skandal “Up the Sun” terungkap dalam film dokumenter BBC yang dirilis pekan lalu (19/5/2024). Ia diketahui merupakan orang yang membantu reporter Kang Kyung Yoon – yang mengungkap skandal ini – mengungkap identitas pejabat tinggi polisi yang mendukung Seungri dan lainnya.

“Hara adalah wanita yang sangat berani,” ujar Kang Kyung Yoon dalam film dokumenter bertajuk “Burning Sun: Mengungkap Rahasia Grup Chat K-Pop.”

Tampaknya Goo Hara memutuskan membeberkan skandal ini karena ia pernah menjadi korban kekerasan seksual sebelumnya.

“Aku juga menjadi korban dari balas dendam porno,” ujar Kang Kyung Yoon menirukan pernyataan member KARA tersebut.

Seperti diketahui, Goo Hara dan mantan pacarnya Choi Yong Bum pernah bertengkar pada tahun 2018 lalu. Pria ini pertama kali melaporkan dirinya ke polisi karena mengaku dianiaya oleh Goo Hara, namun belakangan terungkap bahwa Choi Yong Bum sempat mengancam akan merilis video seks mereka.

“Aku ingat dia (Choi Yong Bum) mengancamnya dengan mengatakan, ‘Aku akan mengakhiri karir selebritismu,’” ujar Goo Hoin, kakak mendiang Goo Har, dalam film dokumenter ini.

Kakak laki-laki Goo Hara menjelaskan bahwa adiknya telah mengejar mimpinya menjadi seorang penyanyi sejak lama.

“[Gu Hara] takut kehilangan segalanya. Mereka takut (videonya) tersebar ke publik. Jadi dia berlutut, memohon (Choi Yong Bum) untuk tidak melakukannya,” kata Hoin.

Foto Hara yang sedang berlutut dan memohon pada Choi Yong Bum pun menjadi viral.

Setelah berhasil membantu mengungkap petinggi kepolisian yang mendukung Seungri, Hara mendapat pukulan telak ketika sahabatnya, Sally, meninggal pada 14 Oktober 2019.

Kang Kyung Yoon ingat menonton Instagram Live Hara saat berada di Jepang dan merasa kondisi wanita tersebut tidak stabil—dia bahkan diserang dengan komentar jahat.

“Wajahnya memberiku semacam tanda pada saat itu. Saya merasa ada bahaya besar. Jadi saya mengirim pesan kepadanya: “Hara, kamu adalah wanita yang hebat dan berani. Aku ingin kamu bahagia,” kata Kang Kyung Yoon.

Hara menanggapi pesan ini dengan jawaban ceria: “Saya baik-baik saja. Ya, aku akan tetap kuat.”

Namun, Gu Hara kembali ke rumah beberapa minggu setelah Sully, tepatnya tanggal 24 November 2019, hal ini meninggalkan luka yang dalam pada Hoin.

Ia mengatakan, usai pemakaman adik laki-lakinya, diketahui istri Hoin sedang mengandung dua jenazah.

“Adikku tumbuh bersama bibi dari pihak ayah kami. Jadi menurutku dia ingin menjadi bibi juga,” kata Hoin dan melanjutkan: “Jika dia tidak memilih jalan itu, dia akan menjadi bibi.”

 

Perhatikan juga informasi berikut ini:

BANTUAN HUBUNGI

Bunuh diri bukanlah solusi, apalagi solusi atas segala persoalan hidup yang kerap mengganggu Anda. Jika Anda, sahabat, saudara atau anggota keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, mengalami depresi dan ingin bunuh diri, sangat disarankan agar Anda menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan terdekat (Puskemas atau Rumah Sakit).

Anda juga dapat mengunduh aplikasi Teman Saya: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.my friends

Atau menghubungi pusat telepon 24 jam Kementerian Kesehatan Alo 1500-567 yang melayani berbagai keluhan, permintaan dan saran warga.

Anda juga dapat mengirimkan pesan singkat ke 081281562620, fax (021) 5223002, 52921669 dan alamat email [email protected].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *