Scroll untuk baca artikel
Otomotif

Penghasilan Tukang Parkir Minimarket Bisa Capai 2 Digit, Lapor ke Sini Jika Masih Diminta Bayar

14
×

Penghasilan Tukang Parkir Minimarket Bisa Capai 2 Digit, Lapor ke Sini Jika Masih Diminta Bayar

Sebarkan artikel ini

Jakarta, 9 Mei 2024 – Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan mencegah pengemudi parkir liar beroperasi di toko-toko kecil yang rencananya akan dimulai pada minggu depan. Bahkan, pendapatan mereka yang parkir di pasar kecil di Jakarta diperkirakan bisa mencapai puluhan juta.

Direktur Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Lipunto mengatakan, lahan parkir dan pasar kecil merupakan tempat yang termasuk dalam ruang publik yang melayani pelanggan. Oleh karena itu, siapa pun yang mengambil keuntungan dan menimbulkan kekerasan, akan ditindak dengan baik.

Tapi ada masyarakat yang memanfaatkan meski pihak berwenang bilang gratis. Mereka mengontrol diri, memaksa masyarakat membayar parkir dan ini yang akan kami ambil, kata Syafrin, dari detiktegal Otomotif dari DKI. Website pemerintah daerah, Kamis 9 Mei 2024.

Diakui Syafrin, saat ini sudah banyak pengelola minimarket yang mengirimkan surat pemberitahuan parkir gratis, namun dalam proses tersebut masih ada masyarakat yang membayar. Syafrin membenarkan akan memperkenalkan undang-undang pidana kecil (Tipiring).

Aturan tersebut dikeluarkan bagi pengemudi gelap yang masih berani beroperasi setelah pihak instansi berencana menertibkannya. Tak hanya Satpol PP, anggotanya juga bekerja sama dengan kepolisian dan kejaksaan.

Bagi pihak yang menemukan kelakuan oknum parkir liar di pasar kecil tersebut, Syafrin meminta menginformasikannya melalui Jaki atau aplikasi CRM. Ia memastikan, pemberitaan apa pun yang mengikutinya adalah grup yang dibentuk.

“Saat ini kami masih berdiskusi dan merencanakan, minggu depan kami berharap sudah ada rencana kapan turun ke lapangan,” ujarnya.

Tarif parkir mencapai dua digit

Pengusaha dan pembuat konten Oscar Darmawan melakukan survei terhadap pendapatan pengemudi taksi di Jakarta. Melalui videonya di Instagram, Oscar menyebut tarif parkir tersebut bisa menekan gaji pekerja kantoran UMP di Jakarta.

Saya mencoba mendata mobil-mobil yang diparkir dalam satu hari di tiga toko kecil di Jakarta, kata Oscar dalam video tersebut.

Pada pasar kecil pertama, ia menghitung ada 150 sepeda motor dan 30 mobil yang diparkir. Kini minimarket kedua memiliki 200 sepeda motor dan 45 mobil.

Sedangkan di minimarket ketiga terdapat 100 sepeda motor dan 60 mobil. Harga untuk berkendara pribadi, sepeda motor biasanya Rp 2.000 dan mobil Rp 5.000.

Hal ini juga meningkatkan jumlah mobil yang dihentikan setiap hari. Kemudian total biaya sepeda motor ditambahkan ke tempat parkir dan ditambah 30 hari atau bulan. Oscar pun mengetahui, ketiga warung kecil ini mendapat penghasilan puluhan juta rupee setiap bulannya dari mobil yang diparkir. Misalkan saja menghitung satu bulan penuh.

Jadi dalam satu bulan, di satu minimarket, tukang parkir mendapat masing-masing Rp13,5 juta, Rp18,7 juta, dan Rp15 juta. Saya hitung selama 30 hari, karena jarang istirahat. Dan kami urus saja, jelas Oscar. Restorasi Harley-Davidson Lama: Dari Rongsok Menjadi Juara Dunia Balap Motor berikut motor-motor terkini yang masih dalam kondisi berjalan baik. Namun ada juga sepeda motor antik detiktegal.co.id 19 Mei 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *