Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Perbedaan Ranking Timnas Indonesia Vs Tanzania, Skuad Garuda Masih Tertinggal Jauh

10
×

Perbedaan Ranking Timnas Indonesia Vs Tanzania, Skuad Garuda Masih Tertinggal Jauh

Sebarkan artikel ini

JAKARTA – Timnas Indonesia akan melakoni laga uji coba jelang putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, saat menghadapi timnas Tanzania pada Minggu, 2 Juni 2024, di Stadion Madiya Senayan, Jakarta pukul 16.00 WIB.

Meski hanya sekedar ujian, namun ini merupakan laga penting bagi Timnas Indonesia. Pasalnya, laga ini menjadi andalan kekuatan skuad Garuda sebelum menghadapi timnas Irak (6 Juni 2024) dan Filipina (11 Juni 2024) di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Selain itu, game ini juga masuk dalam penghitungan poin FIFA. Artinya, kemenangan Timnas Indonesia pada laga kali ini akan mempengaruhi ranking FIFA

Dari segi peringkat, Timnas Indonesia tertinggal jauh dari Tanzania. Berdasarkan Data Ranking Sepakbola, skuad Garuda terpaut 15 peringkat. Tim Merah Putih berada di peringkat 134 dan Tanzania di peringkat 119.

Meski demikian, timnas Indonesia diyakini mampu bersaing dengan tim-tim dari benua Afrika. Pasalnya melihat performa skuad Garuda sebelumnya, Marcelino Ferdinand dan kawan-kawan sudah sangat bagus. Halaman selanjutnya mereka dengan mudah mengalahkan timnas Vietnam yang notabene lebih baik dari Tanzania. Golden Star -julukan Vietnam- kini menduduki peringkat 115 dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *