Scroll untuk baca artikel
Otomotif

Perluas Ekosistem EV, Kymco Bakal Tambah Stasiun Penukaran Baterai di Indonesia

8
×

Perluas Ekosistem EV, Kymco Bakal Tambah Stasiun Penukaran Baterai di Indonesia

Sebarkan artikel ini

Detik Tegal, Jakarta – Kymco turut serta dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik (EV) di Indonesia. Pabrikan asal Taiwan ini bahkan berencana memperluas jaringan battery exchange station (BSS) di Indonesia.

Kymco iONEX BSS telah digunakan oleh ribuan sepeda motor listrik di wilayah Tangerang Bekasi (Jatabek) Jakarta.

Saat ini BSS tersebar di hampir 40 titik di lokasi strategis tiga perusahaan besar yaitu Grab, KFC dan PLN.

Sedangkan lokasi BSS didasarkan pada berbagai pertimbangan, seperti kemudahan akses kawasan, kemampuan mengaksesnya setiap saat, serta tingkat keamanan dan kenyamanan konsumen saat melakukan penggantian baterai.

“Kami akan terus memperluas BSS untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Tujuan kami pada tahun 2024 adalah membuka BSS di lebih dari 50 titik strategis di wilayah Jatabek,” kata Direktur Kymco Chen Jun Lung dalam keterangan resmi, Senin (6/5). /). 2024).

Sementara itu, salah satu keunggulan BSS Kymco iONEX adalah mampu mengisi baterai hingga 80 persen hanya dalam waktu 1 jam.

Sementara itu, hanya membutuhkan waktu 2 jam untuk mengisi penuh baterai hingga 100 persen, dan tidak disarankan melakukannya di rumah demi alasan keamanan.

Dalam proses penggantian baterai di BSS, pelanggan hanya membutuhkan waktu +10 detik. Ketika pelanggan hanya perlu memasukkan baterai hampir 20 persen dan BSS secara otomatis akan mengeluarkan baterai yang terisi penuh.

Pelanggan tidak perlu lagi memindai barcode atau membuka aplikasi untuk mengganti baterai.

“Kymco iONEX BSS mengutamakan keselamatan, kecepatan dan tanpa waktu tunggu, serta kenyamanan pelanggan,” tutup Chen Yong Lung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *