Scroll untuk baca artikel
Hiburan

Permen Karet di Jepang Punya Rasa Kiraspika, Buah yang Sebenarnya Tak Pernah Ada di Dunia ini

17
×

Permen Karet di Jepang Punya Rasa Kiraspika, Buah yang Sebenarnya Tak Pernah Ada di Dunia ini

Sebarkan artikel ini

Detik Tegal, Jakarta Industri permen karet mengalami pertumbuhan yang mengesankan pada tahun sebelumnya, dengan pasar akan terus tumbuh hingga tahun 2023.

Permen karet rasa buah kini menjadi favorit konsumen.

Meskipun terdapat banyak varian rasa buah, termasuk campuran buah yang menarik, produsen masih dibatasi oleh pilihan buah yang tersedia di pasaran.

Namun bagaimana jika seseorang mendapat ide baru dan memutuskan untuk membuat permen rasa buah yang hanya bisa ditemukan dalam mimpi?

Berikut ide perusahaan di balik rasa buah palsu tersebut seperti dikutip dari oddscentral.com (30/4).

Kanro, perusahaan permen terkemuka di Jepang, telah membuat penemuan menakjubkan.

Baru-baru ini, mereka memperkenalkan variasi baru ‘Buah Kiraspica’ yang lezat dan kenyal, buah buatan dengan rasa, tekstur, dan cerita baru.

Menurut informasi resmi Kanro, buah Kiraspica berbentuk seperti bintang dan hanya dapat ditemukan di Blue Knife Mountain yang suhunya bisa mencapai -50 derajat Celcius pada musim dingin.

Ketika buahnya matang, ia meledak pada malam bulan purnama sekitar titik balik matahari musim dingin untuk menyebarkan bijinya, sehingga sangat sulit ditangkap.

Buah-buahan terbawa angin dengan kecepatan 300 meter per detik, dan kontak langsung dengan bagian tersebut dapat berakibat fatal.

Semua inovasi dalam makanan penutup Kiraspica berasal dari laboratorium buah Kanro, tempat para ahli rasa menggabungkan berbagai elemen rasa untuk menciptakan sensasi yang belum pernah Anda rasakan sebelumnya.

Penciptanya menggambarkan permen karet Kiraspica ini sebagai kombinasi misterius antara manis dan segar.

Namun selera konsumen berbeda-beda.

Beberapa orang mengaitkan rasa Kiraspica dengan kesegaran minumannya, sementara yang lain mengatakan rasanya seperti apel yang tajam, atau bahkan permen karet ceri yang sangat pedas.

Rasa yang unik dan interpretasi individual menjadi daya tarik produk Kanro.

Permen karet Kiraspika dengan cepat menjadi langka setelah mulai dijual di toko 7-Eleven bulan lalu, sama seperti popularitas kue segar.

Saat ini, perusahaan asal Jepang tersebut sedang mengembangkan kreasi baru di Fantasy Fruit Lab miliknya.    

Menurunkan berat badan memiliki beberapa manfaat. Selain itu, mengunyah permen karet baik untuk kesehatan karena membantu mengurangi jumlah kalori yang Anda konsumsi. Mengunyah permen karet bisa menjadi isyarat untuk berhenti makan karena membuat Anda kenyang lebih lama. Oleh karena itu, mengunyah permen karet dapat menekan nafsu makan dan membantu Anda mengontrol pola makan.

 

Bahan dasar permen karet masa kini adalah permen karet yang terdiri dari campuran beberapa jenis getah atau damar, yang paling terkenal adalah zat yang disebut chicle.

 

Perlu diketahui bahwa mengunyah permen karet secara berlebihan dapat menyebabkan gangguan pencernaan, diare, penyakit sendi rahang, meningkatkan nafsu makan terhadap makanan tidak sehat, dan merusak enamel gigi.

 

Permen seringkali dianggap sebagai makanan manis, namun sayangnya tidak baik bagi kesehatan kita. Konsumsi makanan manis secara berlebihan dapat menimbulkan gangguan kesehatan, terutama kerusakan permanen pada gigi akibat seringnya mengonsumsi makanan manis.

 

Mengunyah permen karet menghilangkan sisa makanan dan plak, mencegah penyakit gusi dan periodontal, meningkatkan keseimbangan pH mulut, dan merangsang produksi air liur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *