Scroll untuk baca artikel
Bisnis

Peruri Siap Emban Tugas Jadi GovTech Indonesia dengan Logo Baru

12
×

Peruri Siap Emban Tugas Jadi GovTech Indonesia dengan Logo Baru

Sebarkan artikel ini

JAKARTA – Perusahaan Gabungan Percetakan Uang Republik Indonesia (Perum Peruri) menyatakan peluncuran logo baru tersebut menunjukkan kesediaan perusahaan mengemban misi sebagai penyelenggara transformasi digital pemerintah Indonesia (Government Technology/GovTech).

“Kami melakukan perubahan brand, tidak hanya logo, namun kami mendefinisikan kembali identitas dan apa yang kami perjuangkan. Hal ini juga menunjukkan bahwa Peruri bersedia menjadi yang terdepan dalam kemajuan teknologi,” kata Direktur Utama Peruri Dwina Septiani Wijaya dalam sebuah pernyataan. deklarasi resmi. Kamis (23/5/2024).

Peluncuran logo baru Peruri berlangsung pada Rabu (22/5) di Jakarta yang akan digunakan sebagai ruang kerja tim GovTech Indonesia. Kehadiran logo baru tersebut menjadi tanda kesediaan Peruri untuk memasuki babak baru sebagai GovTech Indonesia.

Peruri menjelaskan, perubahan logo tersebut didorong oleh semangat untuk menunjukkan kemampuan perusahaan yang terus berkembang. Garis lurus pada logo Peruri mencerminkan perjalanan panjang teknologi Peruri dari masa ke masa.

Selanjutnya, bagian tengah mencerminkan teknologi yang berfokus pada keamanan tingkat tinggi sebagai inti yang mendorong Peruri mencapai terobosan. Sinar cahaya ke segala arah mencerminkan inovasi transformatif yang menyebar ke seluruh aspek kehidupan.

Selanjutnya, warna inti biru melambangkan teknologi, keamanan dan kedaulatan; ungu berteknologi tinggi menggambarkan digital dan transformasi; dan warna ungu selanjutnya melambangkan inovasi, kemajuan, dan percepatan.

“Setelah lebih dari setengah dekade menjadi perusahaan yang unggul dalam teknologi keamanan kelas atas, Peruri menghadirkan identitas visual segar yang menggambarkan bagaimana kami dapat menghasilkan layanan berkualitas untuk menjaga keaslian produk, identitas, dan sistem digital yang kompleks,” kata Dwina.

Turut hadir dalam peluncuran tersebut Abdullah Azwar Anas, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo, Sekretaris Kementerian BUMN Rabin Indrajad Hattari, dan beberapa pihak lainnya.

“Hari ini dengan bangga kami luncurkan rebranding Peruri. Perubahan logo ini sejalan dengan tantangan zaman kita, dari percetakan menjadi kertas sekuriti, dari sekuriti digital menjadi SPBE. Sebuah transformasi yang garis merahnya jelas,” kata Tiko, sapaan akrab Kartika. .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *