Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Pesan Mengharukan Evan Dimas Usai Marselino Ferdinan dan Rizky Ridho Dihujat

6
×

Pesan Mengharukan Evan Dimas Usai Marselino Ferdinan dan Rizky Ridho Dihujat

Sebarkan artikel ini

detiktegal – Gelandang PSIS Semarang, Evan Dimas, berpesan kepada para suporter sepak bola nasional yang belakangan kerap mengkritik pemain timnas U-23 Indonesia.

Skuad Garuda Muda baru saja menuntaskan kerja kerasnya di Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung di Qatar. Sebagai debutan, Timnas Indonesia membuat kejutan dengan lolos ke babak semifinal.

Padahal, Timnas U-23 Indonesia sempat berpeluang langsung lolos ke Olimpiade Paris 2024 sebelum kalah melawan Irak dalam perebutan tempat ketiga dengan skor 1-2.

Meski kalah, Indonesia berpeluang berlaga di Olimpiade 2024 melalui babak playoff melawan Guinea U-23 pada 9 Mei 2024.

Kegagalan Timnas U-23 Indonesia lolos atau kalah dari Irak menimbulkan kekecewaan besar bagi netizen pecinta sepak bola.

Dan Marcelino Ferdinand memukul. Pemain bernomor punggung 7 itu mendapat komentar negatif dari warganet. Pemain KMSK Deinze dianggap sebagai individu yang bermain dalam pertandingan melawan Irak. 

Marcelino Ferdinand dicap serakah sehingga kerap menjadi penyebab kehancuran serangan Indonesia. Selain Marselino, Rizky RIdho juga dikritik netizen karena mendapat kartu merah saat menghadapi Uzbekistan di semifinal.

Melihat banyaknya kritik yang dilontarkan kepada Marselino dan Ridho, Evan Dimas memberikan pesan mengharukan kepada netizen. Ia mengimbau warganet untuk mendukung dengan bijak.

“Dukungan yang bijak, suaramu sangat berpengaruh bagi merah putih, teriakkan dengan lantang dan kuat untuk mendukung, bukan untuk merendahkan,” tulis Evan Dimas di Instagramnya.

Selain itu, dalam unggahan foto Marselino dan Ridho, Evan mengungkapkan kedua pemain tersebut turut membantu Indonesia meraih medali emas SEA Games 2023.

“Dua putra terbaik negara yang mengharumkan nama Indonesia, yang mengharumkan nama negara lain berkibar Merah Putih, yang membuat bahagia, terharu dan bangga semua orang dari Sabang sampai Merauke,” kata Evan.

“Dua putra terbaik negeri ini mengukir sejarah setelah 32 tahun Indonesia tak menjuarai SEA Games. 

“Dukunglah mereka dengan hal-hal yang positif, doakan mereka, dan awasi mereka hingga mereka bersinar merah putih di kancah dunia. Kalau tidak mendukung mereka saat kalah, jangan bersorak saat timnas menang,” ujarnya. . Evan. Nathan Tjoe-A-On dan Yance Sayuri Cedera Saat Latihan, Benarkah? Pemain Timnas Indonesia Nathan Tjoe-A-On dan Yance Sayuri dikabarkan mengalami cedera saat mengikuti latihan persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2026. detiktegal.co.id 2 Juni 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *