Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Piala Thomas 2024: Jonatan Christie Jaga Asa Indonesia Melenggang ke Semifinal

9
×

Piala Thomas 2024: Jonatan Christie Jaga Asa Indonesia Melenggang ke Semifinal

Sebarkan artikel ini

Suara.com – Tunggal putra Jonatan Christie menjaga harapan Indonesia lolos ke semifinal Piala Thomas 2024 tetap hidup setelah membawa tim unggul 2-1 atas Korea Selatan di babak 16 besar Jumat (3/5/2024) malam WIB.

Jonatan Christie mengalahkan pemain muda Korea Selatan Cho Geon Yeop pada rubber match dengan skor 17-21, 21-17, 21-10 pada pertandingan yang digelar di Chengdu High-Tech Zone Sports Center Gymnasium, di Chengdu, China. .

Pada laga pertama, Jonatan kesulitan menemukan strategi dan pola permainan yang tepat untuk menembus pertahanan pemain muda Korea Selatan tersebut.

Beberapa kali Jonatan sempat tertinggal dan perlahan bangkit, namun laju poin tak terbendung Cho hingga akhirnya memenangi game pertama dengan skor 21-17.

Pada game kedua, Jonatan menunjukkan kepercayaan diri dan penguasaan permainan yang lebih baik di lapangan. Meski perebutan poin kembali ketat, juara All England Open 2024 itu terus menekan dan merebut break kedua.

Usai jeda, Jonathan menemukan ritme yang tepat untuk mengatasi Cho dengan serangkaian serangan sulit.

Bahkan di momen kritis, juara Prancis Terbuka 2023 itu bangkit dan akhirnya memenangi game kedua 21-17, sehingga memaksakan game ketiga.

“Ada juga masalah pada permainan di game kedua. Namun saat itu saya merasa tidak ingin kalah, tidak ingin mengulangi kenangan buruk keikutsertaan saya di Asian Games (2022). “Hal ini mendorong saya untuk lebih gigih dan meraih kemenangan dengan cara yang berbeda,” kata Jonatan dilansir Antara.

Kedua pemain memiliki kepercayaan diri setelah Jonatan dan Cho meraih kemenangan. Pemain tunggal putra peringkat tiga dunia itu berusaha tampil lebih tenang dan tidak terburu-buru mencetak poin.

Strategi tersebut kemudian membuahkan hasil, Jonatan berhasil merebut break penentu pertandingan dengan skor 11-6.

Selepas rehat sejenak, juara Asian Games 2018 itu terus menekan Cho hingga akhirnya Jonatan mencetak kemenangan 21-10 untuk membawa Indonesia unggul 2-1 atas Korea Selatan.

Sementara kemenangan pertama Indonesia melawan Korea Selatan diraih Anthony Ginting yang mengalahkan pemain muda Jeon Ji Hyeok di rubber match dengan skor 14-21, 21-16, 21-16.

Sementara Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri kalah dari Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae 15-21, 12-21 pada laga kedua hari itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *