Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Piala Uber 2024: Gregoria Mariska Beberkan Trik Kalahkan Ratchanok Intanon

7
×

Piala Uber 2024: Gregoria Mariska Beberkan Trik Kalahkan Ratchanok Intanon

Sebarkan artikel ini

Gregoria Mariska Tunjung mengungkap tekniknya mengalahkan Ratchanok Intan pada laga perempatfinal pertama Indonesia kontra Thailand di Piala Uber 2024/2024), tunggal putri Indonesia menang dalam dua gim 22-20, 21-18.

Itu merupakan kemenangan pertama Gregoria setelah kalah dalam delapan pertandingan terakhirnya. Hasil positif pun membuat Indonesia bisa mengalahkan Thailand.

“Saya senang pertandingan hari ini berjalan dengan baik. Saya pikir kemenangan ini untuk saya, karena saya bahkan tidak mengalahkan Intano selama tur internasional. Saya juga senang dengan dukungan tim di belakang saya, itu menambah semangat saya. kepercayaan diri dan meredakan tensi,” kata Gregoria dalam siaran pers PBSI. , pada Jumat (3/5/2024).

Kemenangan ini merupakan bagian integral dari persiapan matang Gregoria setelah tiga tahun tidak bertemu Intanon di lapangan. Ia mengaku menyiapkan tenaga untuk menantikan permainan apik Intano.

“Saya akan persiapkan kekuatan karena dia pemain dengan teknik yang bagus, tidak mudah untuk menyamai tembakannya. Saya juga akan mengurangi kesalahan karena poin sudah dekat dan kami saling kejar-kejaran,” lanjut Gregoria.

Lawan Intanon tidak bisa mencetak gol dengan satu atau dua tembakan, pertama-tama saya harus bersabar dengan polanya. Meski kecepatannya menurun, dia bisa menutupinya dengan teknik yang sangat bagus, tambahnya.

Keberhasilan tersebut tak lepas dari rasa percaya diri yang muncul setelah mengalahkan Akane Yamaguchi di fase grup C Piala Uber 2024.

“Kemenangan Akane benar-benar menambah kepercayaan diri saya, namun saya selalu berpikir bahwa apa pun bisa terjadi di lapangan. Jadi saya berusaha fokus pada permainan dan lebih banyak istirahat untuk pertandingan,” kata pemain asal Wonogiri itu.

Indonesia dipastikan mengalahkan Thailand 3-0 untuk melaju ke babak semifinal. Di babak semifinal, mereka menghadapi lawan sulit yakni Korea Selatan yang menempati peringkat kedua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *