Scroll untuk baca artikel
Edukasi

Pusat Publikasi Menyajikan Webinar Metodologi Penelitian yang Menginspirasi

7
×

Pusat Publikasi Menyajikan Webinar Metodologi Penelitian yang Menginspirasi

Sebarkan artikel ini

detiktegal Edukasi – Pusat Penerbitan dulu pernah menyelenggarakan webinar nasional bertajuk Kolaborasi Pakar untuk Kuasai Metode Penelitian. Acara yang diadakan secara gratis ini berhasil menarik ratusan mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia yang ingin memperdalam ilmunya di bidang metode penelitian.

Pada peluncurannya, dua pembicara tamu adalah Prof. Sugiyono MPd, seorang ahli metodologi penelitian yang meraih penghargaan MURI atas kiprahnya di bidang metode penelitian, dan Dr. Leni Pebriyantika ST MPd, dosen teknologi pendidikan Universitas Balaraja. Kehadiran para pakar tersebut menjadi daya tarik acara yang dihadiri lebih dari dua ribu peserta yang sebagian besar merupakan mahasiswa semester terakhir baik jenjang sarjana maupun magister. Gulir terus, oke?

Menurut Abdurokhim, selaku Direktur Pusat Penerbitan, tujuan webinar ini adalah untuk memberikan pendampingan kepada mahasiswa dalam mempersiapkan tugas akhir mata kuliah atau tugas lainnya, khususnya yang kesulitan dalam menentukan dan merumuskan metode penelitian.

Dalam keterangannya beliau menyampaikan bahwa banyak mahasiswa yang sering kebingungan ketika dihadapkan pada tugas akhir, dan melalui webinar ini Pusat Penerbitan berusaha keras untuk memberikan bantuan yang diperlukan.

Lebih lanjut Abdurokhim menyampaikan, kedepannya Pusat Penerbitan akan terus menyelenggarakan berbagai kegiatan pendidikan lainnya untuk membantu mahasiswa yang mengalami kesulitan belajar khususnya terkait karya ilmiah.

Selain mendapatkan informasi mengenai metode penelitian, peserta juga mendapatkan banyak manfaat lainnya, seperti sertifikat elektronik dan akses materi PDF serta rekaman Zoom Meeting yang dapat menjadi referensi lebih lanjut dalam mengembangkan ilmunya.

Webinar ini merupakan bentuk lain dari kontribusi Publishing Center dalam memfasilitasi pendidikan tinggi di Indonesia, khususnya dalam upaya membantu mahasiswa mengatasi tantangan akademik yang mereka hadapi dalam menyelesaikan studinya.

“Dengan kegiatan seperti ini, kami berharap semakin banyak mahasiswa yang mampu menghasilkan karya ilmiah yang berkualitas dan sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi,” kata Abdurokhim. Mengikuti budaya Indonesia yang dianut negara lain, Yayasan Diwa bekerjasama dengan Yayasan Wage Rudolf Soepratman. Kerja sama ini untuk memberikan kontribusi nyata di bidang pendidikan, kewarganegaraan, dan kebudayaan. detiktegal.co.id 1 Juni 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *