Scroll untuk baca artikel
Teknologi

Realme Pastikan Model GT Akan Kembali Hadir di Pasar Indonesia

17
×

Realme Pastikan Model GT Akan Kembali Hadir di Pasar Indonesia

Sebarkan artikel ini

Detik Tegal, Jakarta – Realme GT dikenal sebagai model andalan di lini smartphone Realme. Oleh karena itu, smartphone ini selalu dibekali dengan spesifikasi mumpuni.

Namun tahun lalu seri Realme GT belum tersedia di pasar Indonesia. Namun, Realme memastikan hal tersebut akan berubah pada tahun ini.

Menurut Marketing Director Realme Indonesia Ellen Zhou, Realme akan kembali memperkenalkan seri Realme GT di pasar Indonesia. Hal itu diungkapkannya pada acara peluncuran seri Realme 12 Pro di Jakarta, Kamis (29 Februari 2024).

Ia berkata: “Siapa yang merindukan keberadaan seri GT? Seri GT akan segera kembali ke pasar Indonesia.” Namun, dia belum membeberkan detail mengenai waktu dan model smartphone GT yang akan diperkenalkan di Indonesia.

Ellen juga mengatakan Realme juga akan masuk dalam tiga besar smartphone di Indonesia tahun ini. Sekadar informasi, seri Realme GT terakhir kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2022.

Saat itu, perusahaan merilis dua model GT, yakni Realme GT 2 Pro dan Realme GT Neo 3. Baru pada tahun 2023 Realme meluncurkan varian GT di Indonesia.

Faktanya, perusahaan asal China tersebut meluncurkan versi Realme GT 3 dan GT 5 pada tahun lalu. Meski belum banyak informasi yang terungkap mengenai rencana Realme GT, namun rencana tersebut jelas menjadi kabar baik bagi mereka yang menantikan smartphone ini.

Realme juga memperkenalkan Realme 12 Plus di Indonesia bersamaan dengan hadirnya Realme 12 Pro Plus. Smartphone tersebut juga disebut-sebut mampu mengambil foto potret seperti saudaranya.

Menariknya, ini merupakan peluncuran pertama Realme 12 Plus 5G di pasar global. “Untuk pertama kalinya di dunia, kami memperkenalkan Realme 12 Plus 5G di Indonesia,” kata Kriswa Angieska, PR team leader Realme Indonesia saat peluncuran Realme 12 Pro Plus di Jakarta, Kamis (29 Februari 2024). .

Realme 12 Plus 5G dibekali chipset MediaTek Dimensity 7050G. Layaknya versi Pro, smartphone ini memiliki desain jam tangan mewah kelas atas.

Bagian belakang smartphone ini dilapisi dengan kulit vegan premium sehingga memberikan kesan seperti kulit. Realme memperkenalkan dua pilihan warna untuk smartphone ini: Pioneer Green dan Navigator Beige.

Dengan layar AMOLED berukuran 6,7 inci, Realme juga membekali teknologi Rainwater Smart Touch pada perangkatnya. Teknologi ini diperkenalkan untuk memastikan akurasi input sentuhan tetap baik, meski jari atau layar Anda basah.

Dari segi fotografi, ponsel Realme ini memiliki tiga kamera belakang yang meliputi lensa utama 50MP dengan sensor Sony LYT-600 dan OIS, lensa wide-angle 8MP, dan lensa makro 2MP. Sementara kebutuhan selfie dicadangkan pada kamera depan 16 megapiksel.

Kemampuan fotografi Realme 12 Plus juga didukung oleh filter kamera utama yang dirancang oleh peraih Oscar untuk sinematografer terbaik Claudio Miranda.

Untuk menunjang kinerjanya, terdapat baterai 5000 mAh yang mendukung SuperVOOC 67W. Menjalankan Realme UI 5.0 berbasis Android 14, smartphone ini telah mendapatkan sertifikasi IP54, dual speaker stereo Hi-Res, dan pemindai sidik jari dalam layar.

Di Indonesia, Realme 12 Plus dibanderol Rp 4.199.000 untuk varian RAM 8 GB dan ROM 256 GB. Namun Realme akan mengadakan flash sale untuk smartphone ini pada 3 Maret 2024 pukul 00:00 WIB dengan harga spesial Rp 3.999.000.

Tersedia untuk pembelian di Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, Akulaku, TikTok, dan Realme.com. Sedangkan pre-order offline smartphone ini dapat dilakukan mulai 29 Februari hingga 7 Maret 2024 di Realme Brand Store dan toko rekanan di seluruh Indonesia.

Selama masa pre-order, pengguna akan mendapatkan beberapa keuntungan tambahan seperti earbud gratis. Realme 12 Plus 5G diperkirakan akan tersedia di seluruh Indonesia pada 8 Maret 2024.

Realme 12 Pro Plus akhirnya resmi meluncur di pasar Indonesia setelah kehadirannya terungkap pada bulan lalu. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, smartphone ini memiliki dukungan lensa periskop.

Realme mengklaim sensor telefoto periskop pada Realme 12 Pro Plus merupakan yang terbesar di segmennya. Sensor yang digunakan pada smartphone ini adalah OV64B berukuran 12 inci.

“Melalui Realme 12 Pro Plus, untuk pertama kalinya kami menghadirkan kamera andalan ke perangkat kelas menengah,” kata Kriswa Angieska, PR team leader Realme Indonesia. 2024). ).

Tak hanya itu, smartphone ini juga dibekali kemampuan lossless zoom generasi baru. Oleh karena itu, perangkat ini memberikan kemampuan zoom yang sangat bertenaga hingga 0,6x, 1x, 2x, 3x, 6x.

Tak kalah menariknya, kemampuan fotografi HP Realme ini didukung dengan kustomisasi algoritma MasterShot yang merupakan hasil kolaborasi dengan Qualcomm. Berkat kerja sama tersebut, Realme 12 Pro Plus dibekali pemrosesan algoritma domain RAW.

“Dengan domain RAW, kualitas gambarnya lebih baik dan unggul dibandingkan domain lainnya,” kata Kriswa. Ia juga mengatakan bahwa ini adalah pertama kalinya RAW Domain diperkenalkan pada perangkat kelas menengah, karena biasanya fitur ini hanya tersedia di lini kelas atas.

Menjadi pembangkit tenaga listrik, smartphone ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 7s Gen 2, smartphone ini hadir dalam dua pilihan penyimpanan Realme yaitu 8GB RAM/256GB dan 12GB RAM/512GB ROM.

Realme 12 Pro Plus memiliki layar AMOLED dengan desain melengkung, berukuran 6,7 inci, resolusi FHD+, dan refresh rate 120 Hz. Layar smartphone ini mendukung 1,07 miliar warna dan 100% P3 color gamut serta fitur Pro-XDR.

Untuk menunjang kinerjanya, terdapat baterai berkapasitas 5.000 mAh yang didukung pengisian daya SuperVOOC 67W. Realme 12 Pro Plus menjalankan Realme UI 5.0 berbasis Android 14.

Realme 12 Pro Plus varian RAM 8 GB/ROM 256 GB dibanderol Rp 5.999.000 di Indonesia. Sedangkan varian RAM 12 GB/ROM 512 GB dijual Rp 6.999.000.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *