Scroll untuk baca artikel
Hiburan

Reisa Broto Asmoro Unggah Foto Siraman, Kenang Mooryati Soedibyo Sosok Panutan Sumber Inspirasi

9
×

Reisa Broto Asmoro Unggah Foto Siraman, Kenang Mooryati Soedibyo Sosok Panutan Sumber Inspirasi

Sebarkan artikel ini

Detik Tegal, berita terkait Jakarta Mooryati Soedibyo menjadi trending mesin pencari Google pada Rabu (24/4/2024) sore. Sejumlah selebriti Tanah Air menyampaikan belasungkawa beberapa jam setelah kabar meninggalnya Mooryati Soedibyo.

Salah satunya, Reisa Broto Asmoro. Ia mengunggah foto Siraman saat menikah dengan Kanjeng Tedjodiningrat Broto Asmoro di Solo, Jawa Tengah pada November 2012.

Dalam foto tersebut, Reisa Broto Asmoro terlihat mengenakan kain basah dengan untaian bunga lilac menutupi leher, bahu, dan dada. Mooryati Soedibyo berdiri di belakang sendok atau centong kayu di tangannya.

Air mawar dikumpulkannya dan disiramkannya ke tubuh Reisa Broto Asmoro sebagai tanda berkah. Melalui gambar tersebut, Reisa Broto Asmoro mengungkapkan kesedihan mendalam atas meninggalnya Mooryati Soedibyo.

“Innalilahi dan innailahi rociun. Saya turut berduka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya Ibu Hj. DR. I-BRA. Mooryati Soedibyo, S.S., M.Hum,” mulai Reisa Broto Asmoto.

Reisa Broto mulai belajar banyak dari Asmoro Mooryati Soedibyo, terutama saat mengikuti ajang Puteri Indonesia 2010 mewakili Yogyakarta. Saat itu, ia berhasil meraih gelar Puteri Lingkungan Hidup Indonesia 2010.

Dalam keterangan tertulisnya, Reisa Broto Asmoro tak hanya mendoakan mendiang Mooryati Soedibyo agar mendapat tempat yang lebih baik bersama Sang Pencipta. Berdoa bersama keluarga yang tersisa.

Semoga amal shaleh almarhum diterima di sisi Allah, kuburnya diluaskan, keluarga diberikan kekuatan dan keimanan lahir dan batin,” imbuhnya.

“Aku akan merindukanmu, Bu. Moore, misalnya, adalah seorang inspirasi. “Terima kasih atas kebaikan dan cintamu selama ini,” ucap Reisa Broto Asmoro sambil memberi caption dengan wajah berkaca-kaca dan tangan terulur.

Seperti diberitakan sebelumnya, Tantowi Yahya DR. H.BRA. Mooryati Soedibyo, lahir 5 Januari 1928, telah meninggal dunia. Beliau meninggal dunia pada Rabu 24 April 2024 pukul 01.00 WIB dalam usia 96 tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *