Scroll untuk baca artikel
Hiburan

Resep Es Melon Cheese Yogurt, Cocok Dinikmati Saat Buka Puasa

7
×

Resep Es Melon Cheese Yogurt, Cocok Dinikmati Saat Buka Puasa

Sebarkan artikel ini

Detik Tegal, Jakarta – Berbuka puasa dengan sesuatu yang manis. Kata ini sepertinya cocok banget untuk hidangan berbuka puasa. Jadi umat Islam Indonesia sudah terbiasa berpuasa dengan makanan manis yang menyegarkan seperti es kan?

Yoghurt paneer paneer sangat cocok dijadikan teman berbuka puasa. Apakah Anda tertarik bagaimana cara membuatnya? Berikut resep Iced Yogurt Keju Melon menu Buka Puasa yang diambil dari akun Instagram @ayudiahrespatih pada Minggu (31 Maret 2024). Bahan: ½ melon jelly Melon jelly leci 12 es batu 1 sdm chia seed direndam air 50 gr kelapa ½ bungkus keju oles 90 gr kental dengan gula pasir 1 bungkus Cimory yogurt

Bahan untuk membuat jelly 1 bungkus winter melon jelly Air 700 ml Gula 3 sendok makan Campur semua bahan lalu masak sesuai petunjuk pada kemasan jelly.

Bagaimana membuat:

1. Potong dulu melon, lemon jelly dan leci jelly.

2. Kemudian siapkan wadah lalu masukkan keju oles, susu kental manis dan yogurt simori. Campur bahan-bahan ini hingga tercampur rata.

3. Lalu masukkan melon, jeli leci, jeli melon, biji chia, kelapa dan es batu ke dalam mangkuk. Campur hingga semua bahan tercampur.

4. Bersiaplah untuk menikmati takjil.

Bagi yang berpuasa seharian, berbuka puasa memang menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu. Oleh karena itu, tak heran jika buka puasa dihidangkan dengan beragam jajanan puasa, mulai dari minuman hingga makanan lezat.

Nah, Es Melon Kelapa KW sepertinya cocok untuk menu berbuka puasa. Apakah Anda tertarik dengan resep dan cara menyiapkannya? Ini adalah komentar. Bahan-bahan yang dibutuhkan: > Bahan agar-agar 700 ml air 25 g krim bubuk atau santan 1 sendok makan gula pasir 1 bungkus jeli kelapa > Bahan lainnya 1/4 buah melon 2 buah jeruk nipis 1 sendok makan kemangi direndam air panas Es batu 1,5 sendok makan per cangkir Madu 20 ml sirup melon per cangkir Cara membuat:

1. Untuk menyiapkan agar-agar, campur semua bahan dan rebus.

2. Kemudian masukkan ke dalam wadah dan biarkan dingin.

3. Setelah agar-agar sudah dingin, bentuk menjadi bentuk kelapa dengan serutan kelapa.

4. Kemudian siapkan gelas dan masukkan es batu, irisan winter melon dan irisan jeruk nipis.

5. Lalu peras jeruk nipis ke dalam cangkir dan tambahkan jelly dan basil.

6. Tambahkan madu, sirup melon dan air secukupnya.

7. Bisa dimakan saat puasa.

Bagi umat islam yang berpuasa, berbuka puasa merupakan suatu kebiasaan yang penting. Salah satu amalan puasa yang dianjurkan adalah mempercepat buka puasa. Rasulullah SAW bersabda dalam Sahl bin Sa’ad radiyallahu ‘anhu:

“Selama seseorang berbuka puasa dengan cepat, maka umat manusia akan selalu berbuat baik (Sahih Bukhari No. 1957 dan Sahih Muslim No. 109)”

Idul Fitri adalah waktu yang paling ditunggu-tunggu oleh umat Islam. Saat berbuka puasa, umat Islam dianjurkan mengucap syukur atas puasa subuh hingga terbenamnya matahari dengan membaca doa. Sholat buka puasa di bulan Ramadhan

Tuhan memberkati

Allahumma laka shumtu wa bika amantu wa’ala rizqika afthartu. Birrahmatica ya arhamar roohimin.

Cara

Ya Allah, aku berpuasa karena Engkau, aku beriman kepadamu, aku pasrah kepadamu, dengan dukunganmu aku berbuka puasa dan dengan rahmat-Mu ya Allah, Tuhan Yang Maha Penyayang.

Bahkan, sebagian orang juga membacakan doa berikut selain doa berbuka puasa di atas: Dapat dimakan

Dzahabaz zhama’u wabtallatil ‘uruqu wa tsabatal ajru, Alhamdulillah.

Cara

Melepaskan dahaga, melembapkan tenggorokan, mengharap pahala yang pasti, jika Allah menghendaki] (Hadits, riwayat Abu Dawud [2/306, Nomor 2357]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *