Scroll untuk baca artikel
Hiburan

Restoran Hot Pot Terbesar di Dunia, Dapat Tampung 5.800 Orang, Nyaris Setengah Bukit

9
×

Restoran Hot Pot Terbesar di Dunia, Dapat Tampung 5.800 Orang, Nyaris Setengah Bukit

Sebarkan artikel ini

Detik Tegal, Malang Chongqing, kota yang terkenal dengan hot pot Cina, memiliki ribuan restoran yang mengkhususkan diri pada makanan pedas. Dikenal sebagai Pipa Yuan, kota ini adalah rumah bagi restoran terpanas di dunia. Terletak di atas bukit dengan hampir 900 meja, restoran ini mampu menampung 5.800 orang sekaligus.

Yuan Pipe yang terletak di distrik Nan’an di pinggiran Chongqing merupakan sebuah bangunan besar bertingkat di atas bukit besar seluas 3.300 meter persegi. Pengunjung sering kali memerlukan petunjuk arah untuk menemukan meja mereka di antara ratusan meja yang tersedia. Meski dikenal sebagai restoran terpanas di dunia, gelar tersebut baru disahkan oleh Guinness Records tahun lalu.

Dengan Yuan Yuan yang besar (dikenal sebagai “Taman Loquat” dalam bahasa Cina) dan terletak di atas bukit yang curam, pengunjung harus berjalan kaki 30 menit dari tempat parkir di bawah bukit untuk sampai ke salah satu dari 888 meja makanan. . Namun, popularitas tempat ini tetap tinggi terlepas dari jarak yang harus Anda tempuh. Padahal, meski kapasitas restorannya sangat besar, hampir tidak mungkin menemukan meja tanpa reservasi, terutama di musim semi dan musim panas.

Selain itu, menurut review online, hot pot di restoran ini mendapat pujian yang tinggi, mengingat ukuran restorannya yang besar dan banyaknya pengunjung setiap harinya. Namun waktu pelayanan di restoran ini bisa sangat lama, terutama pada jam sibuk.

Setiap hari, restoran ini menyiapkan dan menyajikan hot pot kepada ribuan pelanggan. Killing Yuan memiliki ratusan pelayan, puluhan juru masak, puluhan staf dapur, dan lebih dari 25 kasir.

Menariknya, Pipa Yuan sama sibuknya di siang hari maupun di malam hari, karena banyak wisatawan yang datang untuk menikmati kehidupan malam. Selain itu, pengunjung dapat menikmati pemandangan lampu warna-warni yang menghidupkan seluruh gunung.

Restoran terbesar di dunia ada di Chongqing, Cina.

 

Restoran pemandian air panas Cina yang terkenal ini terletak di atas bukit dan berukuran sangat besar sehingga mampu menampung sekitar 5.800 tamu dalam sehari.

Para tamu perlu melakukan perjalanan sekitar 30 menit berjalan kaki dari tempat parkir mobil untuk mencapai restoran Pipa Yuan.

Berdasarkan review online Google, hot pot yang disajikan di restoran ini sangat nikmat untuk ukuran restoran besar yang pengunjungnya mencapai ribuan setiap harinya. 

Ya, Pipa Yuan buka hingga malam hari dan menawarkan pemandangan indah yang dihiasi lampu-lampu terang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *