Scroll untuk baca artikel
Teknologi

Riot Games Meriahkan Ramadhan 2024 dengan Ajang Valorant Luminance, Simak Ragam Acaranya

15
×

Riot Games Meriahkan Ramadhan 2024 dengan Ajang Valorant Luminance, Simak Ragam Acaranya

Sebarkan artikel ini

Detik Tegal, Jakarta – Riot Games mengajak para pemain game bergenre first-person Tactical Shooter yaitu Valorant untuk menjalani bulan Ramadhan dengan aktivitas seru.

Bernama Valorant Luminance, pihak developer menjanjikan sederet aktivitas dan hiburan seru bagi para pemain Valorant di Indonesia untuk mengisi waktu selama bulan puasa.

Tidak hanya event online saja, pemain Valorant juga bisa mengikuti serangkaian game online yang berbeda, mulai dari game gratis di warnet, stream, tema, dan lainnya.

Pada Senin (25/03/2024), Resha Pradipta, Head of Games Riot Indonesia dan Malaysia, menulis: “Bulan Ramadhan di Indonesia identik dengan persatuan, oleh karena itu kami ingin mengajak para pemain untuk merayakan momen ini melalui Valorant Luminance. ” .

“Kami berharap bisa merayakan bulan ini bersama sesama pemain, komunitas, pro player dan lainnya melalui berbagai aktivitas online dan offline yang telah kami rangkai bersama Valorant Luminance,” kata Resha.

Di bulan Ramadhan 2024 ini, para pemain pemberani bisa mengisi waktunya selama bulan puasa dengan mengikuti berbagai aktivitas seperti Midnight Rank-Up.

Selain itu, pemain juga dapat mengikuti event bertema khusus lainnya yang hanya ditampilkan pada bulan Maret dan April.

Para penggemar turnamen esports Valorant di Jakarta juga bisa menyaksikan Masters Finals bersama-sama (tanpa jeruji) dan mendukung tim kesayangannya dalam acara nonton bareng pada malam tanggal 24 Maret 2024.

Sementara itu, pemain yang ingin meningkatkan peringkatnya menjadi Bronze, Silver, dan Gold harus mengikuti Midnight Rank-Up.

Dijelaskan, proses listing ini bisa dilakukan secara gratis di warung internet pilihan di tujuh kota, yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Malang, Surabaya, dan Makassar.

Pemain pemberani kini dapat mendaftar untuk berbagi dan berbagi bersama. Rencananya daftar ini akan dilanjutkan hingga 7 April. Acara ini berlangsung setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu mulai pukul 21.00 hingga 04.00.

Yang lebih penting lagi, tahun ini merupakan pertama kalinya Riot Games mengadakan acara publik di kota Yogyakarta, sekaligus menjadi acara online pertama Valorant untuk merayakan Ramadhan melalui pesta Luminance LAN.

Diadakan di JNM Bloc, Yogyakarta pada tanggal 27 Maret, Luminance LAN Party akan menjadi puncak dari rangkaian event Valorant Luminance.

Selama acara ini, para tamu dapat mengikuti berbagai kegiatan seperti bar, klinik pelatih, photobooth cosplayer, dan fun school games yang berkolaborasi dengan organisasi Esports UGM.

Tak hanya itu, pengunjung Luminance LAN Party juga bisa mencoba bermain Valorant secara live menggunakan agen terbaru yang dirilis di seluruh dunia, Agent 25.

“Kami sangat bersemangat untuk bekerja sama dengan para networker, pemain, dan komunitas seperti UGM Esports dalam merencanakan rangkaian acara Valorant Luminance,” kata Resha.

Di sisi lain, Riot Games merilis map baru untuk game mereka Valorant yang terinspirasi dari salah satu negara tetangga Indonesia yaitu Thailand bernama Drift.

Peta tersebut diungkap untuk Team Deathmatch di Valorant pada Selasa (12/05/2023) dan disponsori oleh Thailand dan pasar terapung negara tersebut.

Berdasarkan pengumuman yang dirilis pada Sabtu (12/09/2023), Riot menjanjikan Drift akan memiliki jarak yang jauh di tengahnya, dengan banyak cara bagi pemain untuk keluar masuk ruang tersebut, sehingga interaksinya menjadi lebih baik.

“Pemain dapat mengharapkan banyak tembakan saat mereka bermanuver melewati tali paling atas untuk melompat,” tulis Riot Games.

Menurut Joey Simas, direktur pembuat peta, mereka menghadapi tantangan tersendiri dalam mendesain Drift. Ia menemukan banyak bangunan dan struktur di sekitar pasar terapung di Thailand yang menggunakan material kayu.

“Ini adalah masalah besar ketika kami mulai menyusun peta ini, karena senjata tersebut dapat dengan mudah masuk ke area yang berbeda.”

“Melalui banyak pengujian dan iterasi, kami akhirnya menemukan keseimbangan antara gameplay dan penetrasi armor,” kata Simas.

Team Deathmatch adalah mode permainan Valorant 5v5, yang mencocokkan pemain dengan tim musuh di peta khusus. Pemain dapat memilih pemuatan mereka untuk setiap tahap di awal permainan atau kapan pun mereka berada di ruang pemijahan.

Sumber senjata akan ditempatkan di dekat peta, bersamaan dengan pemulihan dan penyelesaian.

Dengan empat putaran terjadwal, tanpa batas waktu, pemain akan respawn setiap 1,5 detik. Memenangkan mode permainan ini mudah, di mana tim pertama yang mendapatkan 100 kill menang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *