Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Saingi Manchester City, Mikel Arteta: Arsenal Siap Rebut Gelar Juara Liga Inggris

6
×

Saingi Manchester City, Mikel Arteta: Arsenal Siap Rebut Gelar Juara Liga Inggris

Sebarkan artikel ini

Detik Tegal, Jakarta – Mikel Arteta menambah semangat Arsenal dengan mengatakan timnya siap menantang Manchester City dalam perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini.

Pernyataan itu dilontarkan Arteta setelah The Gunners mengamankan kemenangan dramatis 3-2 atas rival sekotanya Tottenham Hotspur.

Dalam laga menegangkan tersebut, Arsenal menunjukkan ketangguhannya dengan unggul 3-0 berkat gol bunuh diri Pierre-Emile Højbjerg, Bukayo Saka, dan Kai Havertz. Meski Spurs bangkit di babak kedua, Arsenal berhasil mempertahankan keunggulan hingga peluit akhir berbunyi dengan memperkecilnya menjadi satu gol.

Usai laga, Arteta menegaskan kemenangan tersebut menjadi bukti kesiapan timnya untuk menjalani sisa musim.

“Mereka memberi saya alasan untuk meyakini hal itu setiap hari. Kami benar mengenai hal ini. Motivasi menghadapi masa depan sungguh luar biasa. Kami berharap mereka semua benar-benar sukses,” kata Arteta.

Arsenal telah mengalami transformasi menakjubkan dalam perburuan gelar Liga Premier musim ini. Meski sempat tersingkir di fase krusial musim lalu dan disingkirkan Bayern Munich dari perempat final Liga Champions 2023/2024, tim besutan Mikel Arteta sudah menemukan momentum kuat.

Setelah meraih tiga kemenangan beruntun di Liga Inggris, Arsenal kini menguasai perburuan gelar juara. Mereka berada di jalur yang tepat, unggul satu poin dari rival terdekatnya Manchester City yang memiliki satu pertandingan tersisa.

Namun di tengah euforia kemenangan dan semangat akhir musim, Arteta dengan bijak menekankan pentingnya kesederhanaan dan fokus pada perbaikan. “Jangan terbawa suasana,” tegasnya. “Kami ingin menjadi lebih baik. Masih ada ruang untuk perbaikan.”

Kesederhanaan dan semangat untuk terus melakukan perbaikan menjadi pendorong utama kemajuan Arsenal. Mereka telah menunjukkan ketangguhan mental dan tekad untuk terus berjuang hingga peluit akhir berbunyi.

Di sisi lain, situasi kubu Tottenham Hotspur pun turut menyita perhatian. Ange Postecoglou, sang manajer, berterus terang tentang tantangan yang dihadapi timnya, dengan menyebut kurangnya kedewasaan sebagai salah satu kendala utama.

Dalam wawancara terbarunya, Postecoglou menyoroti perlunya fokus pada detail, yang menurutnya merupakan kunci kesuksesan Arsenal.

Meskipun Spurs berada di urutan kelima, tertinggal tujuh poin dari Aston Villa yang berada di urutan keempat, Postecoglou tidak kehilangan harapan. Ia menegaskan, timnya masih punya potensi besar untuk mengklaim dan meraih tiket Liga Champions musim depan.

Untuk itu, Postecoglou meminta para pemainnya mengumpulkan tabungan di dua pertandingan untuk mewujudkan impian tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *