Scroll untuk baca artikel
Teknologi

Samsung Boyong Fitur Keamanan Knox Vault untuk Galaxy A55 dan A35 5G, Bisa Apa Saja?

16
×

Samsung Boyong Fitur Keamanan Knox Vault untuk Galaxy A55 dan A35 5G, Bisa Apa Saja?

Sebarkan artikel ini

Detik Tegal, Jakarta – Samsung telah meluncurkan smartphone barunya, Samsung Galaxy A55 5G dan Galaxy A35 5G di Indonesia. Dua smartphone hadir untuk menunjukkan komitmen berkelanjutan Samsung terhadap inovasi seluler untuk semua.

Selain spesifikasi yang lebih unggul dan tampilan fisik yang lebih premium dibandingkan pendahulunya, Galaxy A35 5G dan Galaxy A55 5G juga menghadirkan keamanan Samsung Knox Vault.

Presiden Samsung Electronics dan Head of Mobile eXperience Business TM Roh mengatakan, “Kami sangat bersemangat untuk membuka lebih banyak peluang dengan seri Galaxy A tahun ini, termasuk menawarkan Samsung Knox Vault untuk pertama kalinya di lini produk ini.”

TM Roh juga mengatakan seri Galaxy A dengan Knox Vault memungkinkan pengguna menikmati pengalaman seluler yang aman dan andal.

Mengutip pernyataan Samsung, Selasa (12/3/2024), Samsung Knox Vault merupakan solusi keamanan berbasis perangkat keras yang tahan terhadap serangan.

Fitur keamanan ini menawarkan perlindungan komprehensif terhadap serangan perangkat keras dan perangkat lunak, menciptakan lingkungan eksekusi aman yang secara fisik terisolasi dari prosesor utama dan memori utama sistem.

Fitur ini disebut-sebut mampu melindungi data terpenting dalam sebuah perangkat. Mulai dari kredensial layar kunci: kode PIN, kata sandi, hingga pola.

Samsung Knox Vault juga mengklaim mampu melindungi kunci enkripsi perangkat dan mengenkripsi data pribadi pengguna yang tersimpan di perangkat.

Kabar baiknya adalah hanya pengguna dengan kredensial layar kunci yang benar yang dapat mengakses data mereka. Meskipun perangkatnya hilang atau dicuri.

Galaxy A55 5G dan Galaxy A35 5G juga diamankan oleh Samsung Knox, platform keamanan berlapis Galaxy.

Platform ini dirancang untuk melindungi informasi penting dan mengamankan kerentanan melalui perangkat keras yang aman secara menyeluruh, deteksi ancaman secara real-time, dan perlindungan kolektif dengan pendekatan holistik terhadap seluruh ekosistem Galaxy.

Lantas, bagaimana cara menerapkan Samsung Knox Vault dan Samsung Knox di Galaxy A55 5G dan Galaxy A35 5G? Pemblokiran otomatis

Seri Galaxy A menawarkan fitur Auto Blocker, opsi tambahan dalam tindakan keamanan.

Ketika keamanan ini diaktifkan, Pemblokir Otomatis dapat memblokir instalasi aplikasi dari sumber yang tidak sah.

Selain itu, Auto Blocker juga menyediakan pemeriksaan keamanan aplikasi untuk memindai potensi malware dan memblokir perintah dan instalasi perangkat lunak yang berpotensi berbahaya pada perangkat saat terhubung ke USB.

Pengguna seri Galaxy A baru akan memiliki akses ke Dasbor Keamanan dan Privasi Galaxy, sehingga memudahkan mereka melihat dan mengontrol apa yang terjadi dengan data mereka dan mencabut izin apa pun kapan pun mereka mau. Berbagi secara pribadi dengan Berbagi Cepat

Samsung Knox Vault juga menawarkan kemampuan Private Sharing di menu Quick Share. Daripada Berbagi Cepat, Berbagi Pribadi memungkinkan Anda berbagi file pribadi yang berisi informasi pribadi atau keuangan dengan aman dan terenkripsi.

Untuk menjamin privasi, pengguna perangkat seri Galaxy A terbaru dapat mengontrol hak akses penerima dan tanggal kedaluwarsa file, serta memilih untuk membatasi tangkapan layar atau unduhan yang dapat diambil oleh penerima.

Harga Galaxy A55 5G mulai Rp 6 jutaan. Sedangkan Galaxy A35 dibanderol Rp 5 jutaan. Terdapat tiga pilihan warna untuk masing-masing ponsel ini yaitu Awesome Iceblue, Awesome Lilac, dan Awesome Navy.

Saat ini, belanja di Samsung.com dan Shopee pada 11-14 Maret akan memberi Anda penawaran gratis penyimpanan ganda dan kesempatan mendapatkan cashback Rp 250rb, hingga bonus Samsung Care+ senilai Rp 749rb.

Dengan sedikit perbedaan desain, Samsung menggunakan bingkai metal pada Galaxy A55, sedangkan Galaxy A35 masih menggunakan bingkai polikarbonat.

Namun Galaxy A35 pengganti Galaxy A34 sudah menggunakan desain layar Infinity O yang biasa ditemukan di perangkat kelas menengah Samsung.

Untuk proteksinya, Samsung membekali layar Galaxy A55 dengan Gorilla Glass Victus, sedangkan Galaxy A35 dilindungi Gorilla Glass 5.

Dari segi mesin, Samsung Galaxy A55 dibekali chipset Exynos 1480. Chipset tersebut dipadukan dengan tiga pilihan memori yakni RAM 8GB/ROM 128GB, RAM 8GB/ROM 256GB, dan RAM 12GB/ROM 256GB.

Untuk sektor fotografi, smartphone ini memiliki tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 50MP, lensa ultra-wide 12MP, dan lensa makro 2MP. Di bagian depannya terdapat kamera selfie 32MP.

Menariknya, Samsung juga menyertakan fitur Nightography di Galaxy A55. Biasanya fitur ini hanya tersedia di perangkat Samsung kelas premium.

Seperti namanya, fitur ini memungkinkan pengguna mengambil foto lebih jernih dan tajam dalam kondisi minim cahaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *