Scroll untuk baca artikel
Otomotif

Seolah Balaskan Dendamnya, Valentino Rossi Bahagia Pecco Bagnaia Kalahkan Marc Marquez

6
×

Seolah Balaskan Dendamnya, Valentino Rossi Bahagia Pecco Bagnaia Kalahkan Marc Marquez

Sebarkan artikel ini

Jakarta, 29 April 2024 – Valentino Rossi sangat bahagia saat menyaksikan langsung MotoGP Spanyol, Minggu 28 April 2024. Gara-gara Francesco Bagnaia berhasil mengalahkan Marc Márquez, pebalapnya pun ikut naik podium.

Pada balapan di sirkuit Jerez, Pecco Bagnaia mengawali balapan dari posisi ketujuh, namun berhasil merangsek ke posisi tiga besar pada lap pertama. 

Hingga akhirnya meraih posisi pertama setelah Jorge Martin terjatuh. Saat memimpin balapan, pebalap Ducati itu mendapat perlawanan sengit dari Marc Marquez yang berada di posisi kedua.

Keduanya tampil lebih baik satu sama lain, namun pada akhirnya Bagnaia mampu mengamankan kemenangan hingga balapan berakhir dengan catatan waktu 40 menit 58,053 detik. Menurut Rossi, Bagnaia memang pantas meraih kemenangan.

“Saya bersenang-senang. Pico luar biasa sejak lap pertama. Dia yang terkuat yang pernah ada,” kata Rossi seperti dilansir detiktegal Otomotif dari Sky Sports Italia, Senin 29 April 2024.

Ia menambahkan, “Dia (Bagnaia) memulai dengan percaya diri dan melakukan segalanya dengan baik. Dia tidak menyerah meski Martin terjatuh. Dia cerdas saat memberi tahu Marquez bahwa (pertarungan) akan sulit. Jika dia bisa memberikan 10 poin dalam balapan , itu berarti dia akan menang.” Apa yang akan terjadi,” lanjutnya.

Bagnaya lulus dari Akademi Rossi VR46. Selain itu, murid Rossi lainnya, Marco Pizzici yang bermain untuk tim VR46 Racing, berhasil meraih podium ketiga di Jerez.

Rossi berkata: “Kami sangat senang untuk Pez. Saya memiliki tanggung jawab besar dalam hal ini karena saya meyakinkan Marco untuk tetap bersama kami dan bersaing dengan GP23, dia percaya akan hal itu.”

“Memperbaiki motor dan mengendarainya tampaknya menjadi sedikit lebih rumit, dan awal musim yang sulit, podium sangatlah penting.” , pertama untuk dia dan kemudian untuk tim kami,” pungkas musuh bebuyutan Márquez. ‘Anak ajaib’ Pedro Acosta pindah ke Tim Pabrikan MotoGP. Tidak butuh waktu lama sebelum Pedro Acosta dipromosikan ke Tim Pabrikan MotoGP musim ini sang rookie, paling dikenal dengan sebutan ‘The Boy Wonder’, untuk KTM di Kejuaraan MotoGP 2025 detiktegal.co.id 2 Juni 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *