Portal Berita Tegal
Beranda Kesehatan Sering Susah Tidur, Bisakah Aromaterapi Atasi Insomnia?

Sering Susah Tidur, Bisakah Aromaterapi Atasi Insomnia?

Detik Tegal – Banyak orang yang sering mengalami masalah tidur. Salah satunya adalah penyebab insomnia.

Kondisi ini membuat pasien tidak mendapatkan tidur yang berkualitas dan waktu yang cukup bagi tubuh untuk tidur. Hal ini menyebabkan kondisi fisik penderita insomnia rentan terhadap penyakit dan lemah dalam melakukan aktivitas.

Beberapa orang mungkin menderita masalah insomnia jangka pendek (akut) hingga jangka panjang (kronis). Beberapa penderita insomnia juga mengganggu siklus tidurnya dan menurunkan kualitas tidurnya.

Kondisi ini juga mempengaruhi kesehatan mental dan fisik. Terkait hal tersebut, dokter spesialis kedokteran jiwa dr. Jami Ardian, Sp.KJ. Dalam postingan Instagram terbarunya, ia mengenang pentingnya menjaga higienitas tidur atau kualitas tidur yang baik. Gambar oleh Insomnia (Pixabay.com)

Dalam konten terbarunya, dr Jiemi Ardian, Sp.KJ membahas tentang cara menjaga kesehatan mental melalui hal mendasar, salah satunya adalah menjaga kualitas tidur.

“Bagaimana cara menjaga kesehatan mental? Jawabannya selalu kembali ke dasar. Makan makanan seimbang, tetap terhubung, olahraga, dan tidur berkualitas,” kata dr Jamie.

Oleh karena itu, penting untuk menjaga kebersihan tidur yang intinya menjaga kebiasaan tidur yang baik, lanjutnya.

Menurutnya, kualitas tidur yang buruk akan menimbulkan banyak dampak negatif, antara lain depresi, peningkatan stres, dan penurunan produktivitas seseorang sehingga berdampak pada kesehatan mental.

Untuk menjaga kualitas tidur yang baik, ada beberapa cara yang dianjurkan oleh dr. Jiemi Ardian, Sp.KJ, antara lain mengatur suhu tidur yang optimal, mengurangi cahaya di kamar termasuk cahaya dari perangkat elektronik, menghindari alkohol, nikotin, dan kafein dalam ruangan. sore hari.

Selain itu, rutinitas menjelang tidur yang menenangkan juga harus dilakukan, salah satunya adalah penggunaan Sukha Sleep Aromatherapy Spray.

Aromaterapi alami dengan formula bahan-bahan pilihan dan aroma khusus seperti “aroma manis” telah diteliti dan terbukti mampu memberikan relaksasi dan menjaga kualitas tidur.

Efek yang dihasilkan Sukha Sleep Aromatherapy tidak langsung terjadi karena bukan merupakan obat tidur atau obat bius, namun Sukha sangat aman untuk terapi alternatif karena tidak menimbulkan kecanduan atau efek samping bagi penggunanya.

“Ini bukan obat sungguhan, ini digunakan untuk menjaga kualitas tidur yang baik dan nyaman.” Dokter menjelaskan. Jamie Ardian.

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan