Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Setelah MotoGP, Sirkuit Mandalika Gelar Balapan Time Attack Pertama JDM Funday

9
×

Setelah MotoGP, Sirkuit Mandalika Gelar Balapan Time Attack Pertama JDM Funday

Sebarkan artikel ini

Detik Tegal, Jakarta – Holding BUMN Pariwisata dan pendukungnya, PT Aviasi Wisata Indonesia (Persero) atau InJourney, bersama anak usahanya InJourney Tourism Development Corporation (ITDC), terus memperkuat posisi sirkuit Mandalika sebagai magnet wisata olahraga global. .

Setelah sukses menjadi tuan rumah balap motor kelas dunia seperti MotoGP, Superbike, dan Asia Road Racing Championship (ARRC), Sirkuit Mandalika akan menjadi tuan rumah ajang serang motor Jepang pertama JDM Funday Mandalika 2024 pada 28 April hingga 1 Mei 2024.

Tak hanya balap motor, Sirkuit Mandalika juga bisa menjadi tuan rumah balap motor. Sebelumnya pernah menggelar Porsche Sprint Challenge Indonesia.

“Tahun ini Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika dicadangkan 200 hari untuk event otomotif. “Pemerintah sangat serius untuk mengaktifkan sirkuit ini, tidak hanya digunakan sebagai balap sepeda motor roda dua, tapi kami juga mengoptimalkannya untuk dijadikan balap roda empat,” kata direktur pemasaran. . dalam InJourney, Maya Watono.

JDM Run merupakan komunitas mobil sport Jepang terbesar di pasar domestik Indonesia. Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika akan menampilkan 85 mobil performa tinggi Jepang dari seluruh Indonesia yang berlaga di ajang Time Attack.

Kegiatan ini merupakan proyek percobaan pertama di Sirkuit Internasional Mandalika untuk lari JDM. Setiap peserta akan dikelompokkan berdasarkan tingkat pengalaman berkendara dan jenis kendaraan yang digunakan, peserta akan dibagi menjadi tiga kategori berdasarkan pengalaman yaitu Non-. Berpengalaman, berpengalaman dan profesional. Sedangkan kendaraan akan dibagi menjadi tiga kelas yakni Kelas Standar, Kelas Jalanan, dan Kelas Balap.

Dengan pembagian ini, setiap peserta berkesempatan untuk berkompetisi secara berkelompok sesuai dengan kemampuannya sehingga tercipta kompetisi yang adil dan menarik. Format Time Attack yang disajikan disusun agar ramah bagi peserta yang belum memiliki pengalaman balap mobil, namun menantang bagi peserta berpengalaman.

“Dengan adanya pembagian kelas ini diharapkan setiap peserta dapat merasakan keseruan yang sama, walaupun kemampuan berkendara dan spesifikasi kendaraannya berbeda, karena pada dasarnya setiap peserta mempunyai tantangan untuk mencatatkan waktu terbaiknya (Best Lap Guys) “, kata Presiden. Penyelenggara JDM Funday Mandalika 2024 Yahya Adi Nugroho.

Chief Operating Officer ITDC Troy Warokka mengatakan ITDC mendukung penuh seluruh program aktivasi olahraga motor di sirkuit Pertamina Mandalika karena akan berdampak positif bagi perekonomian NTB khususnya sektor pariwisata.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kementerian BUMN, InJourney Group, MGPA, Ikatan Pengemudi Indonesia, Pemerintah Daerah dan pemangku kepentingan lainnya atas dukungan dan kepercayaannya dalam penyelenggaraan JDM Funday Mandalika 2024 mulai tanggal 28 April hingga 1 Mei,” kata Troy.

“Kami akan terus berupaya menyukseskan JDM Funday Mandalika 2024 dan membawa manfaat bagi seluruh pemangku kepentingan. “Kami berharap event di Sirkuit Internasional Mandalika ini dapat menjadi momen berharga bagi para penggemar mobil sport Jepang dan industri otomotif di Indonesia,” ujar Chief Executive Officer MGPA Priandi Satria.

Sebanyak 92 pebalap akan mengikuti JDM Funday Mandalika 2024. Fakta menariknya, dua di antaranya, pilot Rachel Chia, juga akan ikut serta. Meski hanya dua orang, Rachel yakin mereka bisa bersaing.

“Saya akan mengikuti JDM Funday Mandalika 2024. Ini pengalaman baru karena berbeda dengan drifting. dia takut (bersaing dengan pembalap laki-laki),” kata Rachel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *