Scroll untuk baca artikel
Olahraga

SOIna Dapat Dukungan ‘Senjata’ Baru, Atlet Disabilitas Siap Harumkan Indonesia

16
×

SOIna Dapat Dukungan ‘Senjata’ Baru, Atlet Disabilitas Siap Harumkan Indonesia

Sebarkan artikel ini

Jakarta – Special Olympics Indonesia (SOIna) telah mendapat persetujuan untuk “senjata” baru. Yakni kerja sama dengan brand sepatu dan olah raga, dimana para atlet difabel bisa mengharumkan nama Indonesia.

Melanjutkan hasil Rakernas SOIina yang telah dilaksanakan pada tanggal 8-9 Maret 2024, telah dilaksanakan acara lanjutan pada hari Jumat ini, dimana telah dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Brand Olahraga Nasional EAGLE dengan SOIna make a. Operasi tersebut digelar di kantor EAGLE kawasan Slip Jakarta Barat.

Warsito Ellwien selaku General Manager Soina dan Amran Efendi Siregar selaku Direktur Operasional Special Olympics Indonesia turut serta langsung dalam acara tersebut.

Sedangkan EAGLE didampingi langsung oleh Hengky Sofyan selaku General Manager EAGLE dan Aulya Elyasa selaku Direktur Brand Relations dan Pemasaran serta Guntur Setiadji dari Departemen Pemasaran.

SOIna, wadah bagi anak-anak berbakat atau cacat intelektual, dicari untuk mengembangkan keterampilan di bidang olahraga seperti atletik, bulu tangkis, senam, sepak bola, dan tenis meja.

Special Olympics adalah organisasi internasional yang diakui oleh Komite Olimpiade Internasional (IOC) sebagai satu-satunya olahraga Olimpiade untuk disabilitas intelektual (ID) di dunia.

Selain itu, EAGLE merupakan merek sepatu dan perlengkapan olahraga khususnya bulutangkis yang telah merajai pasar Indonesia sebagai merek nasional terbaik selama 38 tahun.

“EAGLE tumbuh dengan memberdayakan masyarakat dari semua tingkatan dan kelompok. Ini adalah komitmen kami untuk Indonesia,” kata Hengky Sofyan, CEO EAGLE.

“Saya sangat bangga EAGLE menjadi satu-satunya brand nasional yang menunjukkan komitmen penuh terhadap olahraga Indonesia, tidak hanya bagi atlet biasa saja, namun kami juga berani mendukung insan spesial di SOIna.” Lanjut Hengki.

“Kami berharap dukungan EAGLE seperti sepatu olah raga, perlengkapan bulutangkis dan perlengkapan olah raga lainnya dapat mempertebal harga diri bangsa SOIna dan semakin memudahkannya.” Kalau ketemu di tengah acara, dekati Hengky.

CEO SOIna Warsito menyambut baik dukungan dari EAGLE yang merupakan produk berkualitas. “Kami sangat berterima kasih atas dukungan EAGLE. Sebelumnya kami berharap pihak swasta akan mendukung kami. Tapi dengan EAGLE, kami malah tidak meminta, tapi mereka menawarkan dukungan kepada kami.

“Dengan dukungan ini, kami semakin percaya diri untuk mengembangkan SOIa jauh lebih baik dan lebih baik lagi. Anak-anak istimewa ini mempunyai hati yang murni dan baik hati dan tersebar di seluruh Indonesia. Kami berharap kesadaran masyarakat terhadap mereka semakin tumbuh.” Ambil varistonya.

Lebih jelasnya, dukungan EAGLE terhadap SOIna bukan kali pertama. Tahun lalu, EAGLE menjadi salah satu sponsor yang mendukung SOIna di Special Olympics di Berlin, Jerman. Dalam kurun waktu tersebut, SOIna berhasil membawa pulang emas di berbagai cabang olahraga dan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Kemenpora dukung PBSI Sumedang Open 2024 Turnamen bulutangkis PBSI Sumedang Open 2024 resmi dibuka oleh Mihemed Aziz Ariyanto, Wakil Direktur Pusat Pembinaan Sukses Olahraga Kemenpora detiktegal.co.id 8 Mei 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *