Scroll untuk baca artikel
Teknologi

Stellar Blade Hadir di PS5! PlayStation Gelar Event Seru di Jakarta dengan Cosplayer Eve

11
×

Stellar Blade Hadir di PS5! PlayStation Gelar Event Seru di Jakarta dengan Cosplayer Eve

Sebarkan artikel ini

Detik Tegal, Jakarta – Stellar Blade merupakan salah satu game eksklusif untuk PlayStation 5 (PS5) dan peluncurannya paling dinantikan pada tahun 2024.

Bersamaan dengan perilisan Stellar Blade di PS5, Sony Interactive Entertainment (SIE) menjalankan kampanye untuk merayakan peluncuran game besar mereka di Indonesia tahun ini.

Dibuat oleh studio pengembangan mitranya, ShiftUp, SIE akan mengadakan acara offline untuk menyambut peluncuran game Stellar Blade pada hari Sabtu, 27 April 2024.

Rencananya perusahaan asal Jepang tersebut akan mengadakan acara Stellar Blade di GSSHOP, Kota Ganderia mulai 13:00 hingga 16:00 WIB.

Menariknya, peluncuran game baru Sony ini juga akan menghadirkan Larisa Rochefort, salah satu cosplayer berbakat Indonesia.

Pada acara tersebut, 150 pemain yang beruntung dapat bertemu dan menyapa Larissa, lengkap dengan pakaian ikoniknya – protagonis dari game Stellar Blade.

Stellar Blade sendiri bersetting di masa depan, dimana umat manusia telah meninggalkan bumi dan mengungsi ke koloni di luar angkasa.

Sekarang dihuni oleh makhluk aneh dan kuat, Eva, sebagai bagian dari Pasukan Lintas Udara ke-7, menyelamatkan umat manusia dengan merebut kendali Bumi dari tangan Naytiba – kekuatan jahat yang menghancurkannya.

Selama permainan berlangsung, Eve dan pemain akan mengungkap misteri masa lalu tentang kebangkitan Naytiba dan kehancuran Bumi seperti sekarang ini.

Selain itu, SIE juga berbagi informasi mengenai kinerja perusahaan selama setahun terakhir. Salah satunya soal seberapa laris konsol PS5 di pasaran.

“Lebih dari 54,8 juta unit konsol PS5 telah terjual secara global hingga saat ini,” kata tim SIE yang ditemui di Jakarta, Kamis (25/4/2024).

Sayangnya, mereka tidak membeberkan persentase penjualan PS5 di Indonesia dari total tersebut. Tak hanya itu, mereka juga mengatakan, “Marvel Spider-Man 2 menjadi salah satu game terlaris dengan terjual sebanyak 2,5 juta kopi dalam waktu 24 jam.”

PlayStation 5 Pro (PS5 Pro) akan menjadi konsol besutan Sony yang akan meluncur ke pasaran dengan target pengumuman pada akhir tahun 2024.

Rumor PS5 Pro terbaru datang dari sumber yang tidak disebutkan namanya yang mengetahui rencana Sony. Seperti dilansir The Verge, Selasa (16/4/2024), spesifikasi konsol baru ini akan hadir dengan GPU dan CPU yang lebih cepat dibandingkan PS5 saat ini.

Laporan Verge juga menyebutkan bahwa sejumlah pengembang game telah diminta untuk membuat game mereka kompatibel dengan PS5 Pro dan mendukung ray tracing.

Konsol penerus PS5 ini akan dibekali memori lebih banyak dan cepat, serta rendering GPU lebih baik, yang diklaim “45 persen lebih cepat” dibandingkan PS5 standar.

Secara keseluruhan, spesifikasi PS5 Pro akan mengalami peningkatan GPU yang signifikan, meskipun konsol tersebut akan tetap menggunakan CPU yang sama dengan PS5 yang ada di pasaran.

Berdasarkan informasi yang diungkap sumber anonim, konsol PS5 dengan kode nama Trinity akan memiliki “Mode Standar” dan “Mode Frekuensi CPU Tinggi”.

Untuk mode default, CPU konsol akan beroperasi pada kecepatan CPU 3,5 GHz. Sedangkan untuk mod baru di konsol PS5 Pro, pengembang bisa memanfaatkan kecepatan konsol hingga 3,85 GHz.

Untuk membantu kinerja konsol PS5 Pro lebih cepat, Sony juga melakukan perubahan, atau lebih tepatnya, meningkatkan memori konsol sebesar 25 persen – 576 GB/s dibandingkan 448 GB/s di PS5.

Berdasarkan bocoran sebelumnya, konsol baru perusahaan asal Jepang tersebut juga dibekali teknologi PlayStation Spectral Super Resolusi (PSSR).

PSSR dikatakan bertindak sebagai solusi peningkatan grafis di sebagian besar game – seperti DLSS Nvidia dan FSR AMD – untuk meningkatkan kecepatan bingkai tanpa mengorbankan kualitas gambar.

Jika para pengembang dapat menyiapkan game mereka tepat waktu, peluncuran PS5 Pro diperkirakan akan berlangsung selama musim liburan tahun ini. 

Di sisi lain, Sony belum mengonfirmasi keberadaan PlayStation 5 Pro (PS5 Pro). Namun bocoran konsol baru tersebut sudah beredar di internet.

Baru-baru ini bocornya spesifikasi PS5 Pro membuat Sony ‘berkobar’ dan memutuskan untuk menyelidiki kebocoran tersebut.

YouTuber Moore’s Law is Dead pertama kali mengunggah video spesifikasi PS5 Pro, yang tampaknya merupakan dokumentasi resmi untuk konsol baru Sony.

Tak lama setelah itu, Tom Henderson dari Insider Gaming mengonfirmasi detailnya, dan Sony men-tweet tentang penyelidikan tersebut pada hari Senin.

Mengutip Gizmodo, Sabtu (30/3/2024), Sony tengah menyelidiki siapa yang membagikan spesifikasi PS5 Pro.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *