Scroll untuk baca artikel
Otomotif

Syarat Lengkap Ikut Mudik Motor Gratis Kemenhub

12
×

Syarat Lengkap Ikut Mudik Motor Gratis Kemenhub

Sebarkan artikel ini

Bandung, 10 Maret 2024: Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan membuka kesempatan bagi pemudik untuk melakukan perjalanan mudik dengan aman dan nyaman menggunakan sepeda motor dalam program angkutan “Sepeda Motor Gratis (Motis) Lebaran 2024”.

Program ini diselenggarakan oleh Direktorat Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan berlangsung pada tanggal 2 hingga 8 April 2024 untuk keberangkatan dan tanggal 13 hingga 19 April 2024 untuk penerbangan Anis pulang pergi.

Pendaftaran dibuka mulai 4 Maret 2024 hingga 18 April 2024. Bagi yang ingin memanfaatkan layanan ini, dapat mendaftar melalui website madikgratis.dephhub.go.id atau pos pendaftaran khusus.

“Siapa pun bisa menggunakan layanan tiket bus pulang dengan membayar antara Rp 10.000 hingga Rp 20.000, tergantung tujuan pulang kampung. “Tujuannya untuk melayani wisatawan yang hendak pulang naik sepeda motor membawa dupa,” Humas Daop 2 Bandung Disutradarai oleh Ayep Hanapi, dikutip detiktegal Otomotif. 

Syarat dan Ketentuan:

1. Memiliki KTP, SIM, Kartu Keluarga dan STNK yang masih berlaku. 2. Ukuran sepeda motor maksimal 200 cc dan standar (tidak ada modifikasi). 3. Dapat membeli 2 tiket untuk satu sepeda motor untuk dewasa + anak dibawah 3 tahun. 4. Bawalah alamat email aktif Anda. setelah registrasi 5. Tiket kereta api dan mochi dengan nama yang sama

6. Penumpang kedua yang namanya tertulis pada kartu keluarga. 7. Tidak dapat membatalkan tiket, mengubah jadwal atau mengganti nama. 8. Bagi yang terdaftar hanya untuk sepeda motor wajib memberikan bukti sudah pulang kampung untuk dipindahkan ke kendaraan lain. 9. Sepeda Motor. diantar melalui H-1 sebelum pemberangkatan. 10. Harap menunjukkan identitas asli dan bukti identifikasi pada saat pengiriman.

11. Parkir sepeda motor dikenakan biaya dari petugas parkir resmi stasiun. 12. Helm dan kaca spion dilarang. 13. Sepeda motor wajib diisi bahan bakar. 14. Kode reservasi tiket kereta api akan dikeluarkan pada saat pengiriman. 15. Dilarang memberi. Pedoman Kepegawaian Motis 2024 16. Mematuhi peraturan yang berlaku.

(ant) Terpopuler: Harga Hyundai Palisade serba hitam, subsidi motor listrik Rp 7 triliun. Kabar membahas harga Hyundai Palisade serba hitam dan subsidi sepeda motor listrik Rp 7 triliun ramai dibaca. Menjadi terpopuler di channel detiktegal Otomotif. detiktegal.co.id 26 Mei 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *