Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Tantang Vietnam, Shin Tae-yong Sebut Persiapan Timnas Indonesia Kurang Ideal

8
×

Tantang Vietnam, Shin Tae-yong Sebut Persiapan Timnas Indonesia Kurang Ideal

Sebarkan artikel ini

Detik Tegal, Jakarta – Timnas Indonesia akan melanjutkan laga kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam di Stadion Nasional My Dinh pada Selasa (26-3-2024). Keadaan tidak ideal saat tim Garuda tiba di Hanoi.

Beberapa pemain absen karena sakit. Pelatih kepala Shin Tae-yong terpaksa menyebutkan beberapa pemain pengganti.

“Ada beberapa pemain yang sakit. Saya tidak tahu apakah virus itu berasal dari Asia Tenggara, Indonesia atau Jakarta, tapi situasi di Jakarta sekarang agak panik. Setahu saya, virus itu sudah menyebar di Jakarta,” Shin Tae kata -yong pada Selasa (25/3/2024) saat konferensi pers jelang pertandingan.

“Kemungkinan ada beberapa pemain yang tertular virus. Pemain yang masih tinggal di Jakarta, kesehatannya kurang baik, jadi ada tambahan (pemain). Ini justru mengkhawatirkan situasi tim kami,” lanjutnya.

Mark Kroc, Sandy Walsh, dan Nadio Algarvinata tidak ikut berangkat bersama timnas Indonesia ke Vietnam. Shin Tae-yong selanjutnya merekrut Hernando Ali Sutayadi, Mohamed Ferrari, dan Rahmat Irianoto.

Indonesia menang 1-0 pada laga kedua negara di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (21 Maret 2024). Hasil ini membuat tim Garuda finis kedua di Grup F putaran kedua kualifikasi Asia Piala Dunia 2026.

Asnavi Mankulam dan kawan-kawan mengumpulkan empat poin, unggul satu poin dari Vietnam. Sementara Irak di puncak dengan sembilan poin. Hanya dua tim teratas yang melaju ke babak kualifikasi berikutnya.

“Kami siap menampilkan performa bagus besok, yang mungkin menjadi tugas berat. Namun saya rasa ini mungkin saatnya kami bisa mengalahkan Vietnam di kandang sendiri,” jelas Shin Tae-yong.

“Pertandingan besok adalah salah satu pertandingan terpenting kami tahun ini. Kami di sini untuk menang dan kami akan melakukan yang terbaik,” lanjutnya.

Shin Tae-yong berjanji akan membawa serta anak-anak tim saat berkunjung ke markas Vietnam untuk mengakhiri masa tanpa kemenangan. Maklum, selama hampir 20 tahun timnas Indonesia belum pernah meraih kemenangan di kandang sendiri.

Terakhir kali Garuda mengalahkan rival se-Asia Tenggara di kandang sendiri adalah di Piala Konfederasi Sepak Bola Afrika pada Desember 2004.

Timnas Indonesia belum pernah menang di Hanoi. Kali ini saya akan buktikan kemenangan timnas Indonesia di laga kedua (melawan Vietnam), kata Shin Tae-yong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *