Scroll untuk baca artikel
Otomotif

The Big Van, Wadah 8 Komunitas Pecinta Mobil Keluarga Bongsor di Indonesia

7
×

The Big Van, Wadah 8 Komunitas Pecinta Mobil Keluarga Bongsor di Indonesia

Sebarkan artikel ini

Detik Tegal, Jakarta – Penggemar mobil van atau model keluarga besar mengumumkan berdirinya The Big Van. Saat komunitas ini didirikan, menjadi wadah bagi tiga komunitas yaitu Nav1, Noah & Voxy Community Indonesia (Navy.id), Voxy Club Indonesia (VCI) dan Alphard Vellfire Owners Club Indonesia (AVOCI).

Seiring berjalannya waktu, akhirnya disepakati dalam Rapat Kepala Negara bahwa BVI akan mengeluarkan deklarasi bersama pada Sabtu (27 Januari 2024) di Podomoro Golf View (PGV), Cimanggis, Kabupaten Bogor. Hal ini bertujuan agar anggota komunitas dapat lebih mengenal satu sama lain.

Anggota komunitas menyambut baik postingan ini. Menariknya, jumlah peserta deklarasi bertambah, tidak hanya tiga komunitas sebelumnya, tapi juga Hyundai H-1 Family Indonesia (H1FI), Biante Owner Club (BOC), Indonesia Serena Owner Community (ISOC), Pemilik Nissan Elgrand Community (NEOC) dan Mitsubishi Delica D5 Indonesia (D:5i).

Lebih dari 20 mobil dari masing-masing komunitas berpartisipasi dalam deklarasi tersebut. Diawali dengan berkumpulnya sebagian besar anggota di Taman Cibis Jakarta Selatan, kemudian konvoi menuju tempat proklamasi.

Dijelaskan Yusman, Direktur Eksekutif Komunitas Dewan Komisaris berharap dengan terjalinnya ikatan dengan BVI ini bisa menjadi jembatan komunikasi antar komunitas yang saat ini beranggotakan lebih dari 1.500 orang.

“Keberadaan The Big Van Indonesia mempersatukan dan mengangkat derajat kita,” kata Yusman dalam keterangan resmi yang diterima Detik Tegal, Selasa (30/1/2024).

Bukan sekedar komunikasi saja, namun mereka mengharapkan kerja sama yang lebih besar antar komunitas ini.

“Big Van Indonesia merupakan wadah untuk mempertemukan mobil-mobil van berukuran besar yang juga memiliki visi dan misi yang sama di dunia otomotif,” tambah Presiden VCI Jeffrey Irawan.

BVI tidak berhenti pada pengumuman saja. Namun jelas bahwa ada tindakan bersama di masa depan. Sebagaimana disampaikan Presiden AVOCI Soebekti, sebenarnya ia menyerukan agar diadakan Jambore Nasional (Jamnas) setiap tahunnya. Dengan seri yang lebih panjang dan banyak tentu akan sangat menarik.

Namun, sebelum berangkat ke Jamnas akan diatur wisata luar kota bersama bersama keluarga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *