Scroll untuk baca artikel
Kesehatan

TJT Minta Maaf dan Ungkap Penyebab Tol Bocimi Longsor

8
×

TJT Minta Maaf dan Ungkap Penyebab Tol Bocimi Longsor

Sebarkan artikel ini

Detik Tegal, Jakarta – PT Trans Jaber Toll (TJT) langsung tanggap terhadap longsor di Tol Bosimi (Bogor-Siavi-Sukabumi) dengan berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

Direktur Utama TJT Abdul Hakim mengatakan, pada Rabu, 3 April 2024 pukul 20.00 WIB berangkat dari Jakarta menuju Sukabumi di Seksi 2 Tol Ciawi – Sukabumi (Bocimi), KM 64+600 A.

Abdul mengatakan, dua orang mengalami luka ringan dan dilarikan ke RSUD Sekarwangi Sukabumi. Tidak ada korban jiwa yang dilaporkan dalam kecelakaan ini.

Ada tiga kendaraan yang terlibat yakni dua minivan dan satu truk saat longsor terjadi di lajur 1. Minivan tersebut terjatuh ke dalam lubang dan kendaraan lain yang berusaha menghindarinya menabrak pembatas lalu lintas.

Dikutip Antara, Kamis, 4 April 2024, TJT mengalihkan lalu lintas dari arah Jakarta melalui Gerbang Tol Sigombong dan menutup lalu lintas dari arah Parunguda menuju Jakarta.

Menurut Abdul, longsornya tol Bozimi diduga akibat kekuatan alam menyusul hujan dengan intensitas tinggi. TJT mengidentifikasi dampak dan melakukan perbaikan sehingga jalur yang terkena dampak dapat segera digunakan kembali.

TJT meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan kepada pengguna jalan pasca kecelakaan ini.

Sebelumnya, PT Waskita Karya (Persero) Tbk, PT Waskita Toll Road (WTR) sedang meninjau jalan tol Bogor-Siavi-Sukabumi (Bosimi) di Jawa Barat. Mereka ingin memastikan pengobatan dan melihat kondisinya.

Sekretaris Perusahaan Jalan Tol Waskita Alex Siwu mengatakan manajemen sedang melakukan peninjauan untuk memastikan beroperasinya Tol Bosimi.

Pada 3 April 2024, terjadi longsor di ruas tol Siavi Tsukabumi (Bosimi) km 64 tujuan Tsukabumi. Diduga penyebab masuknya air ke kawasan tersebut karena hujan deras.

Longsor tersebut berdampak pada jalur pertama jalan utama Tol Bosimi. Tol PT Trans Jaber menjaga lokasi dan mengalihkan lalu lintas di sekitarnya.

Kendaraan dari Siavi menuju Parunguda disarankan keluar di Sigombong. Akses menuju Siavi dari Parunguda ditutup sementara.

Di pintu keluar Tol Parunguda Km 64-600 terjadi longsor menyeret mobil ke jurang. Evakuasi dilakukan oleh petugas gerbang tol.

Tol Bosimi yang menghubungkan Kota Bogor dan Kabupaten Bogor dengan Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi di Jawa Barat ini memiliki empat seksi dengan total panjang 53,6 km.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *