Scroll untuk baca artikel
Bisnis

Tuntaskan MESOP II Tahap II, Blibli Kantongi Dana Rp 1,05 Triliun

6
×

Tuntaskan MESOP II Tahap II, Blibli Kantongi Dana Rp 1,05 Triliun

Sebarkan artikel ini

Detik Tegal, Jakarta – PT Global Digital Niaga Tbk (BELI) atau Blibli mengumumkan Program Opsi Saham Manajemen dan Karyawan (MESOP) II. 2024. Sebelumnya Blibli menetapkan harga pelaksanaannya. Rp 430 per saham. Sehingga perseroan meraup Rp 1,05 triliun dari penjualan tersebut.

MESOP II II Tahun 2024. waktu pelaksanaan tahap 30 hari kalender terhitung tanggal 15 Maret s/d 14 April 2024. Jumlah hak opsi yang dipertukarkan pada periode ini sebanyak 2.444.315.845 miliar lembar saham. Setelah dilaksanakan, sisa hak opsi yang belum dikonversi sebanyak 145.158.123 saham.

Hak opsi yang tidak dilaksanakan pada periode pelaksanaan ini dapat dilaksanakan pada periode pelaksanaan berikutnya, kata Eric Winartan, Direktur dan Sekretaris PT Global Digital Niaga Tbk, dalam keterangannya kepada Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (17). 4/2024).

Sebagai informasi, MESOP II II. Jumlah maksimal hak opsi yang dapat dieksekusi pada periode pelaksanaan program ini adalah sebanyak 2.589.473.968 unit. Jumlah saham perseroan adalah MESOP II. setelah 120.766.180.771 lembar saham, menjadi 123.210.496.616 lembar saham.

“Penerapan program MESOP Tahap II tidak akan memberikan dampak negatif terhadap kinerja operasional, hukum, keuangan, atau kelangsungan usaha perseroan,” tambah Eric.

Sebelumnya, platform e-commerce Blibli mengungkapkan bagaimana mereka menggunakan teknologi kecerdasan buatan (AI) dalam layanan purna jualnya.

Blibli mengatakan penggunaan algoritma AI dan machine learning (ML) menjadi salah satu kunci efisiensi dan pengembangan layanan bisnis dalam beberapa tahun terakhir.

Menurut perusahaan, salah satu tantangan yang mereka hadapi sebagai pemain di industri e-commerce adalah menjaga kepuasan pelanggan setelah penjualan.

Untuk itu, Blibli berinovasi dengan menerapkan teknologi kecerdasan buatan dan ML pada proses pengembalian instan.

Menurut Blibli, setelah penjualan, konsumen kerap kebingungan mengenai mekanisme pengembalian yang benar, aman, dan nyaman serta kesulitan mencari informasi mengenai hal tersebut.

Faktanya, menurut survei yang diterbitkan Statista pada Juni 2023, kemudahan pengembalian produk menjadi salah satu pertimbangan utama masyarakat Indonesia dalam memilih platform e-commerce.

Oleh karena itu, Blibli menggunakan kecerdasan buatan dan teknologi ML untuk menghadirkan Solusi Pengembalian Instan melalui situs web atau aplikasinya.

Aziza Purvitasari, Head of Business Process Transformation Blibli, mengatakan dengan fitur ini pelanggan bisa lebih mudah mengembalikan produk sesuai ketentuan. Pelanggan hanya perlu mengikuti petunjuk formulir yang ada di aplikasi dan website Blibli.

Selain melampirkan foto produk, teknologi AI Damage Product Detection secara otomatis memeriksa kondisi produk yang akan dikembalikan, ujarnya.

“Selanjutnya, AI Auto Solution Rekomendasi menggunakan data dari hasil pemeriksaan serta riwayat pembelian pelanggan dan ketentuan pengembalian produk untuk memberikan solusi.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *