Scroll untuk baca artikel
Lifestyle

Undangan Pernikahan Mahalini dan Rizky Febian Diduga Bocor, Akad Nikah Bakal Digelar di Hotel Mewah di Jakarta

6
×

Undangan Pernikahan Mahalini dan Rizky Febian Diduga Bocor, Akad Nikah Bakal Digelar di Hotel Mewah di Jakarta

Sebarkan artikel ini

Detik Tegal, Jakarta – Undangan pernikahan Mahalini dan Rizky Febian dikabarkan bocor dan diposting di media sosial. Keduanya dikabarkan akan menikah di sebuah hotel mewah di Jakarta.

Undangan pernikahan ibarat template yang akan dicetak di dalam undangan. Undangan pasangan ini ditulis dalam bahasa Bali. Hal tersebut terjadi dan dibagikan oleh beberapa akun di TikTok, salah satunya @hallowwvv.

“Peristiwa acara menjelang pernikahan Mahalini dan Rizki Febian,” demikian bunyi caption, Minggu 5 Mei 2024. Sebelumnya diberitakan, Rizki dan Mahalini bakal melangsungkan pernikahan pada 8 Mei 2024 usai akad nikah. Namun kabarnya, pertunangan tersebut dijadwalkan pada 10 Mei 2024 di pesta pernikahan pasangan penyanyi tersebut.

Sebelum pernikahan, pembacaan akan dilakukan pada 8 Mei 2024 di rumah orang tua Rizki di kawasan Tambun, Bekasi. Dua hari kemudian, Rizky Febian atau yang akrab disapa Iki akan menunjukkan persetujuannya menikahi perempuan berusia 24 tahun tersebut.

Lokasi pernikahan dan mungkin resepsi pernikahan anak sulung Sule ini juga kurang memuaskan. Keduanya dikabarkan akan merencanakan pernikahan di Raffles Hotel, Jakarta.

Hotel di kawasan Kuningan ini merupakan hotel bintang lima yang ada di Jakarta Selatan. Sebelumnya, Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar juga pernah menikah di hotel ini pada tahun 2021. Namun dalam undangan tersebut tidak dicantumkan waktu pembacaan atau pernikahan Rizki dan Mahalini.

Baru-baru ini beredar kabar bahwa Ikki akan menikah dengan Mahalini di hari indah Minggu 5 Mei 2024 menurut adat Bali. Beberapa jam setelah pernikahan tersebut, Sule mengunggah unggahan di akun Instagram miliknya yang mengoreksi permasalahan yang terlanjur terjadi. Bingung.

 

Sule yang meluncurkan saluran showbiz Detik Tegal pada Senin (5 Juni 2024) memposting beberapa gambar yang menggambarkan acara yang digelar di kediaman Mahalini di kawasan Kuta, utara Badung, Bali. Dalam keterangannya, ia menyebut putranya dan Mahalini masih berstatus calon pengantin.

“Hari ini Minggu 5 Mei 2024 Rizky Febian dan Mahalini Raharja mementaskan Dharma Suaka di Kediaman Mahalini,” tulis Sule. “Dalam pertunjukan Dharma Suaka, calon mempelai pria meminta izin untuk melamar (nidih) dan naik ke jenjang selanjutnya di keluarga mempelai wanita.”

Setelah itu, tiba saatnya Mahalini berpamitan dengan orang tuanya. Acara ini dilanjutkan dengan upacara Mepamit yang artinya mempelai wanita harus (Pradhana) meminta izin kepada leluhurnya untuk menikah dan kemudian dalam pernikahan tersebut berlangsung peran mempelai laki-laki (Purusa) dan keluarganya.

Sule menjelaskan, acara Minggu ini akan menjadi awal dari proses lain menjelang hari pernikahan. Di postingan lainnya, Sule membagikan video dirinya sedang berbincang dengan keluarga mempelai wanita.

Jadi dia pamit ke pengantinnya dan minta pengantin prianya datang, kata Sule mengaku acara itu bukan resepsi pernikahan.

 

Tak ingin membuat publik memikirkan keimanan Mahalini usai menjadi istri Rizky Febian, Sule pun membagikan momen selama berada di Bali melalui vlog di channel YouTube miliknya. Di sana dia mengatakan bahwa Mahalini akan masuk Islam.

Sebelum mengumumkan calon menantunya akan masuk Islam, Sule terlebih dahulu menjelaskan maksud penampilan Mahalini dan Rizki dalam upacara Bali tersebut. Ia mengatakan, setelah tradisi Bali, Mahalini menjadi peran keluarga Sule.

Pengantin pria sudah meminta izin kepada leluhurnya. Oleh karena itu, ini bukan resepsi,” singkat Sule merujuk pada pengumumannya di kanal YouTube SL Media, Minggu. Apalagi Sule sebelumnya sempat mengumumkan Mahalini nantinya akan berstatus Islami.

Sebelum menikah, Mahalini terlebih dahulu pergi belajar. Nanti ada hal lain, baru kita presentasi dan tanda tangan kontraknya, kata Sule di awal video.

Dalam video yang sama pasca kejadian, Sule kembali menegaskan bahwa menurut Islam, keluarga Mahalini mengizinkan calon putrinya pindah agama dan mengatakan bahwa mereka berencana menikah di Jakarta.

“Alhamdulillah semua sudah. ​​Jadi ini upacara peringatan perpisahan dengan keluarga dan leluhur Rini. Rini akan pindah agama. Dan boleh, Rini setelah menikah sesuai agama kami di Jakarta. Dia mengizinkan,” pungkas Sule.

Mepamit, Mahalini dan Rizky Febian sebelum menggelar upacara adat Dharma Suaka untuk pertama kalinya, demikian informasi dari akun Instagram @rfasmusic. Pelaksanaan ritualnya dilakukan dengan cara calon mempelai wanita memohon atau memohon kepada keluarga mempelai wanita agar mengizinkan langkah selanjutnya.

Setelah itu proses dilanjutkan dengan upacara Mepamit, dimana calon mempelai wanita atau Pradhana harus meminta izin kepada leluhurnya. Untuk selanjutnya mempelai wanita akan menjadi tanggung jawab mempelai pria (Purusa) dan keluarganya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *