Portal Berita Tegal
Beranda Edukasi United Tractors Gelar UT Smart Educulture Fest 2023: Keberagaman untuk Persatuan

United Tractors Gelar UT Smart Educulture Fest 2023: Keberagaman untuk Persatuan

Jakarta – Dalam rangka Hari Janji Pemuda, PT United Tractors Tbk (UT) menggelar Educulture Fest 2023 dengan mengusung tema “Keindahan Keberagaman Budaya Indonesia”.

Festival ini menunjukkan komitmen UT dalam melestarikan budaya, merayakan keberagaman dan meningkatkan kesadaran nasional. Acara ini juga bertujuan untuk menciptakan nilai tambah bagi organisasi dengan menerapkan Diversity, Equity and Inclusion (DEI).

UT Smart Education Festival 2023 berlangsung pada 1 September hingga 27 Oktober 2023 di Kantor Pusat UT Jakarta dan diikuti oleh berbagai pihak baik dari kalangan seniman, UMKM, hingga sekolah binaan.

Kerjasama ini merupakan bagian dari upaya UT dalam mengimplementasikan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan tahun 2030 khususnya pada aspek DEI. UT akan terus melanjutkan komitmennya dalam membangun DEI di lingkungan internal dan eksternal perusahaan. Peserta dalam acara ini adalah pimpinan dan karyawan UT Group, serta mahasiswa Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) dari 18 provinsi.

Diharapkan dapat turut melestarikan keberagaman budaya dan mempererat persatuan Indonesia. Abun Jufar Jaya, General Manager Human Capital, menekankan pentingnya menjaga keberagaman, termasuk di lingkungan perusahaan, dan prinsip DEI akan tetap menjadi landasan UT dalam menjaga inklusivitas.

“Keberagaman budaya Indonesia merupakan salah satu hal unik yang patut kita syukuri. Sebagai perusahaan dengan karyawan dari berbagai latar belakang, UT akan selalu memberikan kesempatan yang sama bagi semua pihak melalui dukungan dan kontribusinya. “Melalui festival ini, kami berharap dapat meningkatkan kesadaran akan keberagaman di UT Group sehingga dapat tercipta budaya perusahaan yang mendukung keberagaman,” ujar Abun Jufar Jaya.

Penyelenggaraan festival ini di UT didasari oleh pentingnya penerapan aspek keberagaman, kesetaraan dan inklusi (DEI) yang mempunyai dampak signifikan terhadap organisasi.

Berdasarkan penelitian The Wall Street Journal (2020), keberagaman dalam organisasi terbukti mendorong inovasi dan keberlanjutan finansial. Oleh karena itu, keberagaman dijadikan salah satu tujuan strategis dalam Manajemen Sumber Daya Manusia UT Group tahun 2023 dan 2024.

Dalam pelaksanaannya, program festival mencakup berbagai kegiatan, antara lain kompetisi desain keberagaman yang terbuka untuk seluruh karyawan UT Group dan sekolah binaan.

Kompetisi ini mengumpulkan 390 karya dari 27 provinsi di Indonesia. Selain itu, festival ini juga menggelar pameran desain yang menampilkan 50 karya terbaik, pentas seni, dan fashion show batik yang melibatkan karyawan UT Group, siswa MBKM, dan sekolah binaan. Terdapat pula pasar seni yang memamerkan produk-produk UMKM lokal dan tradisional binaan UT.

Kami berharap melalui kegiatan ini kita dapat meningkatkan kesadaran, semangat dan komitmen terhadap keberagaman di lingkungan UT Group dengan tujuan untuk meningkatkan kolaborasi dan produktivitas.

Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga komitmen dan sikap bisnis berkelanjutan berbasis DEI, serta memperkuat peran organisasi dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa melalui keberagaman budaya Indonesia yang inklusif dan nasionalis. Jarang Orang Tahu 5 Cerita Awal Tahun Baru Imlek Tahun Baru Imlek, yang juga dikenal sebagai “Festival Musim Semi” dalam budaya Tiongkok, adalah salah satu hari libur paling bersejarah dan semarak dalam kalender Tiongkok. Detik Tegal.co.id 8 Februari 2024

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan