Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Wapres Ma’ruf Amin Dorong Timnas Indonesia U-23 Raih Tiket Olimpiade Paris

10
×

Wapres Ma’ruf Amin Dorong Timnas Indonesia U-23 Raih Tiket Olimpiade Paris

Sebarkan artikel ini

Jakarta – Tim U-23 Indonesia gagal lolos ke Olimpiade Paris 2024 setelah finis ketiga di Piala Asia U-23 2024. Garuda Muda kalah 1-2 dari Irak pada laga ketiga Kamis malam, 2 Mei 2024 di Stadion Abdullah Bin Khalifa Doha.

Meski demikian, Timnas U-23 Indonesia masih berpeluang satu kali lolos ke Olimpiade 2024, yakni babak playoff melawan Guinea U-23. Laga tersebut rencananya akan berlangsung pada Kamis, 9 Mei 2024 di Clairfontein, Prancis.

Dalam hal ini (Wapres) Wakil Presiden K.Kh. Maruf Amin berharap Timnas Indonesia bisa mengalahkan Guinea dan lolos ke Olimpiade.

“Ikut olimpiade. Itu kebanggaan, manfaat dan penyemangat. Karena menjadi inspirasi dan motivasi generasi penerus. Saudara-saudara kita bisa, kenapa kita tidak? Ini yang ingin kita besarkan,” Wakil Presiden katanya dalam keterangannya, Sabtu, 4 Mei 2024.

Oleh karena itu, Wapres pun meminta seluruh masyarakat Indonesia untuk terus mendukung dan mendoakan timnas U-23 yang akan menjalani laga sulit melawan wakil Afrika, Guinea.

“(Mohon) didoakan agar bisa mengikuti olimpiade kali ini, belum pernah melakukan hal ini. Makanya kami berdoa,” ujarnya.

Selain itu, Wapres juga menyinggung pertandingan timnas Indonesia melawan Irak. Menurutnya, Indonesia sebenarnya berhasil menyamakan kedudukan permainan Irak namun kalah karena faktor keberuntungan dan kelelahan.

Saya kira Irak tidak kalah, hanya gagal. Karena pertandingannya imbang banget kan? Menurut pelatih, itu terjadi karena kelelahan, kata Wapres.

“Bukan berarti kamu sudah benar-benar menyerah, tapi kamu lelah. Artinya, Anda tidak pernah kalah dalam hal permainan, katanya. Tanggapan Pelatih Baru Vietnam Kim Sang-sik di Pertemuan Grup Piala ASEAN 2024 dan Pelatih Timnas Indonesia Baru Vietnam Kim Sang-sik merespons begitu melihat hasil undian Piala ASEAN 2024 Korea Selatan manusia beralih ke Indonesia. detiktegal.co.id 21 Mei 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *